Jayapura (ANTARA) - Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas mengatakan, pihaknya bertekad untuk memperbaiki mentalitas para pemain tim yang berjuluk Mutiara Hitam tersebut dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 .

“Kita akan cari pelatih yang sesuai dengan kriteria dan mampu mengembalikan mentalitas permainan tim agar bisa mencapai juara di liga 2 nanti,” katanya di Jayapura, Kamis.

Dia menjelaskan manajemen akan melakukan rapat guna menentukan sosok pelatih yang tepat untuk menangani tim Persipura Jayapura.

“Dalam rapat nanti kita akan membahas kriteria pelatih yang diinginkan jadi kita akan putuskan bersama,” ujarnya.

Politisi muda Papua itu berharap pelatih yang dipercaya menukangi Persipura mampu memotivasi para pemain sehingga bisa mengembalikan bahkan meningkatkan kualitas permainan tim kebanggaan Bumi Cendrawasih itu.

“Anak-anak perlu motivasi saja, selama ini saya liat mereka kurang mendapat motivasi sehingga memang mereka down,” katanya.

Menurut Mandenas, Persipura Jayapura merupakan tim besar yang seharusnya tidak berada di Liga 2. Oleh karena itu,  pihaknya bertekad mengembalikan eksistensi Persipura sebagai klub terbaik di Indonesia.

“Persipura adalah salah satu tim terbesar di wilayah timur Indonesia dan Persipura kalau tidak ada di Liga 1,  kompetisi Liga 1 berarti tidak seksi,” ujar Mandenas.


Baca juga: PSSI siap hadapi gugatan hukum terkait Persipura
Baca juga: Persipura lepas pemain dan pelatih asing setelah degradasi dari Liga 1
Baca juga: Tim ujung barat dan timur kompak turun kasta


Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022