Jakarta (ANTARA) - Perangkat audio True Wireless Stereo (TWS) sangat digemari oleh berbagai kalangan. Dimulai dari Apple dengan Airpods, saat ini sudah sangat banyak pilihan TWS yang beragam untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Selain penggunaannya yang praktis, berikut adalah sejumlah kelebihan menggunakan TWS sehari-hari, menurut Olike, dikutip Kamis.

Baca juga: Olike luncurkan TWS Hero T7 Pro dan T9

Harga makin terjangkau

Dengan meningkatnya peminat TWS, semakin banyak juga pilihan TWS yang disediakan di pasaran yang bisa ditentukan sendiri model apa yang diinginkan serta harga yang pas di kantong.

Walaupun ramah di kantong, pengguna juga dapat merasakan berbagai teknologi canggih dan juga model yang unik, konektivitas Bluetooth yang cepat, smart tap control, dan lainnya.

Desain unik yang ringan

Keuntungan lainnya yang tidak dimiliki earphone kabel adalah charging case atau kotak penyimpanan TWS yang tidak hanya digunakan untuk mengisi daya earbuds, namun juga memiliki desain unik yang menarik perhatian.

Bentuk earbuds dan warna yang beragam ini juga bisa digunakan sebagai pelengkap gaya dan fesyen sehari-hari. Earbuds pun tergolong ringan, dengan berat masing-masing hanya 3,5 gram yang hampir tidak dapat dirasakan di telinga, dan memberikan kenyamanan sepanjang hari.

Suara dan smart control berkualitas

Sudah banyak ragam TWS yang dilengkapi dengan bantuan fitur smart control tanpa harus mengutak-atik ponsel pintar. Pengaturan volume, lagu, menjawab telepon, hingga voice assistant, bisa dilakukan hanya dengan mengetuk earbuds saja.

Baca juga: Olike Song X, earbuds mini dan unik dengan kualitas suara penuh

Konektivitas Bluetooth terbaru

Umumnya saat ini TWS sudah memaki teknologi Bluetooth tipe 5.0 ke atas. Pentingnya memakai teknologi Bluetooth terbaru adalah meningkatnya anti-interferensi sehingga koneksi lebih cepat, stabil, mengurangi konsumsi daya, serta mampu meningkatkan kualitas suara.

Namun, perlu diperhatikan juga, Bluetooth dengan versi yang berbeda akan mengikuti versi yang sebelumnya. Misalnya, jika smartphone Anda mendukung Bluetooth versi 4, dan TWS mendukung Bluetooth 5.0 ke atas, maka setelah dihubungkan, versi Bluetooth 4 lah yang akan digunakan.

Sementara itu, Olike juga meluncurkan TWS terbarunya yaitu Hero T10.

TWS yang tampil dengan tiga pilihan warna tosca, putih dan ungu ini menunjukkan kesan anak muda yang trendi. Dengan ukuran dynamic driver 10mm, setiap earbuds menghasilkan suara bass dan treble yang luar biasa, cocok digunakan untuk segala jenis genre musik dan panggilan telepon.

Lalu dengan baterai 300 mAh yang mampu bertahan hingga 25 jam dan pengisian daya baterai hingga 100 persen hanya 1,5 jam.

Hero T10 juga sudah memakai teknologi Bluetooth baru versi 5.3 yang akan memaksimalkan konektifitas TWS dengan kekuatan koneksi yang lebih tinggi.

Perangkat dibanderol dengan harga Rp275 ribu. TWS ini sudah bisa dipesan melalui toko resmi Olike Indonesia secara daring maupun luring.


Baca juga: Olike hadirkan rangkaian "speaker portable"

Baca juga: Olike Song X hadirkan desain unik untuk perangkat TWS

Baca juga: Lenovo umumkan Droplet True Wireless Earbuds di Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022