Kupang (ANTARA) - Yerni Selly Bolu, seorang Kartini asal Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil meraih penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dalam bidang pendidikan tahun 2022.

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi menyerahkan peghargaan itu dalam acara peringatan Hari Kartini ke-144 di Kupang, Kamis.

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dalam kesempatan itu mengatakan dalam memaknai hari Kartini ditujukan bagi perempuan yang paling terdekat dalam hidup.

Perempuan kata dia merupakan sosok ibu yang paling berjasa dalam kehidupan semua orang.

Wagub Jose A Nae Soi mengatakan adanya penghargaan ini sebagai suatu refleksi kritis yang sangat besar bagi NTT untuk sama- sama bergelut mengentaskan kemiskinan dan stunting yang masih membelenggu sebagian warga NTT.

Baca juga: Kiprah dua Kartini PLN dibalik pembangunan menara darurat pulau Timor

Baca juga: Menteri: Perempuan dan anak penyintas bencana butuh perhatian lebih


"Mari sama-sama mendorong kemajuan NTT dengan berkolaborasi, bekerjasama, berinteraksi menuju kebangkitan dan kesejahteraan NTT," kata Josef A Nae Soi dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Yerni Selly Bolu peraih penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) termasuk dalam 514 orang perempuan berjasa dan berprestasi di Indonesia karena mendirikan sekolah perempuan sebagai lembaga pengembangan pendidikan kritis kepemimpinan perempuan untuk pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender dengan jumlah anggota mencapai 1.177 orang.

Baca juga: Menteri Bintang harap Sekolah Perempuan NTT ada di seluruh Indonesia

Baca juga: 196 perempuan dilibatkan dalam pelestarian bambu di Pulau Flores


 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022