AsiaNet 95532

Beijing, 21 April 2022 (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Pada 17 April, sehari setelah awak Shenzhou 13 China kembali ke bumi, raksasa susu Yili Group mengumumkan pada konferensi pers untuk bekerja sama dengan China Center for Aerospace Science and Technology International Communications (CCASTIC), yang merupakan afiliasi dari China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC). Kerja sama ini akan mencakup pendirian Laboratorium Luar Angkasa untuk Susu Masa Depan, yang bertujuan untuk memanfaatkan teknologi luar angkasa guna membawa inovasi transformatif baru ke sektor kesehatan.

Yu Dengyun, Wakil Direktur Komite Sains dan Teknologi CASC dan Akademisi Akademi Sains China, mencatat bahwa kedua pihak akan fokus pada peningkatan industri susu melalui teknologi luar angkasa. Ia mengatakan bahwa penelitian tentang biologi luar angkasa dan bahan luar angkasa baru akan memperkenalkan solusi baru untuk meningkatkan industri susu.

Yili akan berusaha untuk mengembangkan produk susu yang lebih sehat yang memenuhi kebutuhan nutrisi konsumen dan memenuhi standar kualitas yang ketat. Kami akan mendorong dan berkontribusi pada peningkatan industri susu melalui teknologi luar angkasa, kata Zhang Jianqiu, CEO Yili Group.

Kedua pihak akan bekerja sama erat dengan lembaga antariksa terkait dalam penelitian ilmiah, transfer teknologi dan pengembangan produk. Melalui upaya bersama dalam pengemasan menggunakan bahan luar angkasa baru, strain bakteri di luar angkasa, pemantauan padang rumput berbasis TanSat, serta perawatan kesehatan dan nutrisi, mereka berkomitmen untuk meningkatkan produk susu.

Laboratorium ini menandai langkah maju menuju pemberdayaan industri lebih lanjut dengan teknologi luar angkasa serta meningkatkan status kesehatan dan nutrisi konsumen. Dr. Situ Wenyou, pakar penelitian ilmiah dari Innovation Center Yili, berharap kerjasama lintas disiplin ini akan menghasilkan bahan kemasan makanan yang lebih ringan, aman dan ramah lingkungan, serta produk nutrisi dan kesehatan yang disesuaikan untuk segmen khusus populasi, dengan tujuan memungkinkan konsumen menikmati teknologi dan produk canggih dalam kehidupan sehari-hari mereka. Yili bercita-cita untuk berpartisipasi dalam eksperimen luar angkasa di masa depan dengan menerapkan penelitian mutakhir pada produk susu di bawah kondisi khusus seperti gayaberat mikro jangka panjang, radiasi kuat dan suhu ekstrem. Upaya-upaya ini akan berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan nutrisi konsumen dengan memanfaatkan teknologi mutakhir.

Yili selalu mengejar filosofi "tak ada inovasi, tak ada masa depan". Hingga saat ini, perusahaan tersebut telah membangun 15 pusat inovasi di seluruh dunia dan secara aktif terlibat dalam kolaborasi yang berfokus pada inovasi di seluruh rantai pasokannya. Pada awal Desember 2021, Yili telah menjadi salah satu pemain susu terkemuka dalam hal jumlah total pengajuan paten dan pengajuan penemuannya.

Yili juga meningkatkan upayanya membangun Future Intelligence and Health Valley di Hohhot, Daerah Otonomi Mongolia Dalam, sebuah proyek penting bagi industri susu. Valley ini mencakup program demonstrasi RMB 5 miliar (setara dengan sekitar 785 juta dolar AS) yang berfokus pada produksi susu cair hijau berbasis 5G dan AI, inisiatif terbesar dan paling terotomatisasi.

Sumber: Yili Group

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022