Jakarta (ANTARA) - Dua musisi pendatang baru asal Indonesia, Kqueency (Kevin Queency) dan Garry Armando berkolaborasi dan menghadirkan single unik bertajuk "Rasa Cinta".

Lagu ini merupakan kolaborasi pertama mereka yang dibuat di tengah pandemi secara virtual karena perbedaan jarak dan waktu dengan Kevin Queency di Jakarta dan Garry di Sydney, Australia.

"Rasa Cinta" merupakan lagu bergenre pop kekinian yang terinspirasi dari kisah cinta Queency yang kemudian dielaborasi menjadi lirik yang ciamik oleh Garry.

“Di lagu ini, kita ngomongin tentang kisahnya Kevin, terus aku mengubahnya menjadi lirik yang sedramatis mungkin supaya Kevin bisa nangis,” ujar Garry dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca juga: Morad ungkap alasan tulis lirik lagu berbahasa Inggris

Baca juga: Sheryl Sheinafia kenalkan lagu baru "Dedicate"


Menurut Garry untuk Kevin yang merupakan teman kolaboratornya menggambarkan lagunya dengan keren dan dirinya berusaha mengimbanginya dengan lirik yang bisa mengakomodir nuansa seru dan "funky" namun tetap emosional.

Rasa Cinta bercerita tentang kisah cinta dua insan yang sudah lama bersama, tetapi sering berselisih paham karena berbagai kesalahpahaman dan kurangnya komunikasi.

Terlepas dari itu semua, rasa cinta memang masih ada dan menjadi perekat hubungan mereka untuk bisa bersama lagi.

“Maknanya mungkin cukup kaya lagu brokenheart pada umumnya, tapi ini based on personal experience jadinya lagu ini menjadi sesuatu yang spesial. Bagaimana dua individu yang saling mencintai trying to make it work dalam hubungan yang sudah dijalin selama dua tahun, tapi enggak bisa jalan karena terlalu banyak perbedaan pendapat dari hal kecil sampai hal besar," ujar Kevin.

Meski pada akhirnya mereka berpisah dan mencoba untuk memulai kembali hidup yang baru, rupanya pihak sang lelaki akhirnya menyesal telah meninggalkan sosok yang sangat berarti.

Pria berusia 25 tahun itu berharap bahwa lagu ini bisa relate bari para pencinta diluar sana yang mengalami situasi yang serupa, bahwa apapun yang penting dan berharga harus selalu dipertahankan.

"Rasa Cinta" merupakan single pertama Kevin Queency yang diproduseri, diaransemen, dan diprogram olehnya sendiri.

Lagu ini juga dikomposisikan oleh Queency dan Garry Armando, dan didistribusikan oleh Chromatic Production.

Menggabungkan genre city-pop dan 90’s disco, para pendengar dimanjakan dengan beat yang catchy dan easy listening yang disempurnakan dengan alunan gitar ritmik dari Adrian Martadinata.

Lagu ini direkam di JMC Studio, Sydney, Australia dengan bantuan vocal recording engineer ternama James Raper yang telah bekerjasama dengan Lady Gaga.

Kemudian, proses produksi dilanjutkan pada studio milik Kevin yakni Queen Studio yang terletak di Jakarta Barat.

Rasa Cinta bisa diperdengarkan di berbagai platform digital termasuk Spotify, Apple Music, JOOX, YouTube Music pada 22 April 2022 diikuti dengan perilisan lyric video pada 24 April 2022.

Baca juga: Titi DJ & Andra Ramadhan rilis lagu baru NFT di platform Netra

Baca juga: Rapper-penyanyi Korea Jessi rilis lagu baru "Zoom"

Baca juga: ATEEZ siap rilis album Jepang baru dengan lagu utama "Rocky"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022