Tadi kita ketemu siswa-siswi SMK yang bersemangat dan memberikan motivasi bagaimana mereka bisa membuka usaha, mencari strategi terbaik untuk mengambil peluang menjadi pemenang pascapandemi
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan sumber daya manusia (SDM) di Bangka Belitung siap menyambut perhelatan G20 sebagai upaya kebangkitan ekonomi serta penciptaan lapangan kerja.

Pemerintah telah menetapkan satu kegiatan G20 yang akan dilangsungkan di Belitung pada September 2022.

“Tadi kita ketemu siswa-siswi SMK yang bersemangat dan memberikan motivasi bagaimana mereka bisa membuka usaha, mencari strategi terbaik untuk mengambil peluang menjadi pemenang pascapandemi,” ujarnya di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Hal ini dianggap menjawab keinginan dari komunitas ekonomi kreatif di Bangka yang mau menghadirkan satu event internasional di daerahnya.

Lebih lanjut, pihaknya hendak melibatkan koreografer dan penari berskala nasional maupun internasional dengan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung serta pemangku kepentingan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini juga menjawab pertanyaan dari rekan-rekan untuk menginisiasi event berskala nasional yaitu, event yang berkolaborasi dengan komunitas,” ungkap dia.

Ia mengaku bakal berkoordinasi lebih lanjut dengan pemerintah daerah dan komunitas terkait untuk menentukan lokasi penyelenggaraan.

Site-nya kemungkinan di Desa Wisata atau di Geopark tergantung mana yang bisa kita dorong. Juga ada usulan di pantai dan rumah burung walet dan waktunya antara Agustus sampai September 2022,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga ajak pemuda Babel gelorakan gerakan bangga buatan Indonesia

Baca juga: Babel siapkan kendaraan listrik sebagai transportasi delegasi G20

Baca juga: KemenKominfo periksa internet di Belitung sambut pertemuan G20

 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022