Subang (ANTARA) - Pengelola jalan Tol Cipali, Astra Tol Cipali memprediksi volume lalu lintas di jalan tol Cipali pada musim mudik lebaran tahun ini meningkat sekitar 48 persen dibandingkan lalu lintas harian normal.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo, dalam keterangannya di Subang, Kamis mengatakan, volume kendaraan yang melintasi jalan Tol Cipali diprediksi 103 ribu kendaraan pada puncak arus mudik, 29 April 2022. Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada  8 Mei 2022 dengan total arus lalu lintas sebanyak 116 ribu.

“Selama masa libur lebaran 2022, kami prediksi terjadi peningkatan lalin tahun ini sebesar 48 persen dibandingkan dengan rata-rata lalin normal sebesar 55 ribu yang melintas di tol Cipali,“ katanya.

Ia memastikan semua pekerjaan fisik di sepanjang jalan Tol Cipali akan dihentikan pada H-10 lebaran atau 23 April 2022.

Seiring dengan hal tersebut, Agung memastikan kondisi jalur serta marka jalan ruas tol Cipali semuanya dalam kondisi baik. Sehingga bisa dilalui pengendara dengan lancar, aman dan nyaman.

Ia mengimbau agar masyarakat yang mudik mempersiapkan perjalanan, khususnya mengatur waktu dan rute dengan menghindari perjalanan di puncak arus mudik pada tanggal 29 April 2022 dan puncak arus balik 8 Mei 2022.

Sementara jika terjadi kepadatan di rest area, pihak pengelola jalan Tol Cipali bersama pihak kepolisian akan mengarahkan pemudik untuk beristirahat di rest area selanjutnya atau keluar di gerbang tol terdekat. 


Baca juga: Operator Tol Cipali pastikan pekerjaan fisik di jalur selesai 23 April
Baca juga: Pengelola jalan Tol Cipali waspadai penumpukan kendaraan di rest area
Baca juga: Arus balik libur panjang akhir pekan di jalan Tol Cipali ramai
Baca juga: Jalan Tol Cipali Jumat ramai lancar, hampir 15 ribu mobil melintas

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022