Tentu saja, mereka bisa merasakan tekanan, tapi mereka harus mengatasi itu
Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Juan Sebastian Veron meyakini klub Liga Italia Inter mampu meraih gelar treble domestik pada musim ini seiring keberhasilan mereka lolos ke final Piala Italia.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Inter juga kini masih memiliki peluang besar untuk menjuarai Liga Italia serta telah memenangi Supercoppa.

Inter kini berada di posisi kedua Liga Italia dengan raihan 69 poin dari 32 pertandingan, hanya berselisih dua poin dari AC Milan yang menduduki puncak klasemen.

Baca juga: Pioli akui Inter tampil lebih baik ketimbang AC Milan

Mantan pemain asal Argentina itu mengatakan tim asuhan Simone Inzaghi tersebut sempat melalui waktu sulit dan kini tengah kembali ke jalur yang benar.

"Mereka telah memenangi Supercoppa, mereka mencapai final Coppa Italia dan berada sedikit di bawah Milan di Serie A," jelas Veron.

Ia menjelaskan, saat ini Inter perlu untuk memenangi semua pertandingan yang tersisa untuk bisa menjuarai dua kompetisi yang masih mereka ikuti.

Veron menilai salah satu keunggulan dari Inter saat ini adalah kemungkinan mereka memenangi gelar tidak ditentukan oleh hasil yang diraih tim lain.

"Tentu saja, mereka bisa merasakan tekanan, tapi mereka harus mengatasi itu. Itu selalu lebih baik berada di depan dibanding di belakang," tegas Veron.

Baca juga: Inzaghi sebut Inter bermain pintar ketika kalahkan AC Milan

Mantan pemain Lazio dan Manchester United itu lanjut mengatakan, hal yang ia sukai dari Inter musim ini adalah soal bagaimana mereka berkonsentrasi penuh kepada pertandingan.

Selain itu, menurutnya Inter selalu berusaha untuk mendominasi pertandingan dengan operan vertikal cepat serta menciptakan beberapa kali keuntungan di sektor sayap.

"Saya melihat assist spektakuler Correa melawan Milan. Kau tahu aku punya kelemahan untuknya. Saya membantunya ketika dia masih muda dan saya berharap dia bisa memiliki karir yang hebat," terang Veron.

"Lautaro sudah menjadi juara, sama seperti Marcelo Brozovic. Pernahkah Anda memperhatikan kepribadiannya? Tim ini bisa memenangkan treble domestik dan pantas mendapatkannya," sambungnya.

Baca juga: Kalahkan AC Milan 3-0, Inter Milan melaju ke final Coppa Italia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022