Tehran (ANTARA News) - Ulama Mesir dari aliran Azmieh, Aala Mazi Abulazaem, mengatakan dia akan memproklamasikan "jihad" jika rezim Zionis atau Amerika Serikat atau siapa saja sekutu mereka, menyerang Iran.

Menurut laman al-Fajar dari Mesir, Abulazaem menekankan bahwa serangan kasar dunia terhadap Iran adalah mustahil karena kekuatan besar dunia takut kepada kekuatan militer Iran.

Dia menggarisbawahi bahwa dalam kasus itu, para pengikut aliran Azmieh siap bertarung bahu membahu dengan saudara-saudaranya di Iran melawan para agresor.  Demi membela Republik Islam Iran, dia akan menerbitkan dekrit jihad.

Dia menyeru kekuatan Islam dan politik di Mesir mewaspadai persekongkolan yang menyasar keamanan dan konsolidasi dunia Islam dan Arab, serta melawan musuh bersama yaitu rezim Zionis dan AS yang akan menyerang Iran.

Ulama terkenal Mesir itu mengatakan bahwa meskipun Iran mendukung perlawanan bangsa Palestina dan gerakan-gerakan perlawanan lainnya di dunia Arab, namun sayangnya sejumlah pengkhianat di dunia Arab ingin melemahkan Iran.

Abulazaem menyebut Tehran "pintu penghubung dunia Muslim" dan menekankan bahwa Iran adalah garis merah yang jika diserang tak akan diabaikan oleh negara-negara Islam lainnya.

IRNA-OANA

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011