Jakarta (ANTARA) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini secara resmi merilis harga mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5.

IONIQ 5 terdiri dari 4 varian dengan harga berbeda yaitu IONIQ 5 Prime Standart Range seharga Rp718.000.000, IONIQ 5 Prime Long Range Rp759.000.000, IONIQ 5 Signature Standart Range Rp779.000.000 dan IONIQ 5 Signature Long Range Rp829.000.000.

Di sisi lain, Hyundai IONIQ 5 tersedia dalam lima warna eksterior yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan mobil ini tersedia dalam satu warna interior yaitu Black 1-tone.

"Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Hyundai IONIQ 5," ungkap Sung Jong Ha selaku President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, dikutip dari siaran persnya, Jumat.

"Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam. Inilah yang menjadi visi kami mewujudkan progress for humanity," tambahnya.

Hyundai IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang memiliki teknologi seperti Electric - Global Modular Platform (E-GMP), kemampuan mengalirkan daya listrik ke perangkat elektronik atau Vehicle-to-Load (V2L), hingga memiliki desain ciamik.

Dari keunggulan yang dimiliki oleh mobil tersebut, Hyundai mencatat IONIQ 5 telah dipesan lebih dari 1.400 SPK bahkan sebelum harga resminya diumumkan.

IONIQ 5 telah dapat dipesan di seluruh dealer resmi Hyundai mulai tanggal 31 Maret 2022.


Baca juga: Hyundai Ioniq 5 dinobatkan sebagai "World Car of the Year"

Baca juga: Kuasai segmen BEV Indonesia, Hyundai siapkan IONIQ 5

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 sandang mobil terbaik tahun ini
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022