Jakarta (ANTARA) - Desmond Bane mencetak 26 poin untuk membawa tim tamu Memphis Grizzlies meraih kemenangan 104-95 atas Minnesota Timberwolves pada Gim 3 dari seri playoff putaran pertama Wilayah Barat di Minneapolis, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Bane melesakkan tujuh lemparan tiga angka saat unggulan kedua Grizzlies mengatasi defisit 26 poin untuk berbalik unggul 2-1 dalam seri tersebut. Gim 4 bakal tersaji di Minneapolis, Sabtu.

Brandon Clarke mengemas 20 poin dan delapan rebound dari bangku cadangan untuk Grizzlies, untuk mengungguli unggulan ketujuh Minnesota dengan selisih 37-12 pada kuarter keempat. Ja Morant menyelesaikan laga dengan 16 poin, 10 assist dan 10 rebound.

Guard Timberwolves D'Angelo Russell mencetak 22 poin, sangat kontras dengan penampilannya di dua gim pertama seri ini. Dia hanya melepaskan 5 dari 22 tembakan di Gim 1 dan 2 serta mencetak total 21 poin.

Baca juga: Grizzlies kalahkan Pacers untuk kemenangan keempat beruntun

Anthony Edwards mencetak 19 poin untuk Minnesota. Patrick Beverley mencetak 14 poin, Malik Beasley 11 poin dan Jarred Vanderbilt mengemas 10 poin dan 13 rebound. Tembakan Russell mendorong Minnesota memimpin 83-62 saat waktu kuarter ketiga tersisa 1:05 sebelum Memphis memicu laju 21-0 untuk menyamakan kedudukan.

Lemparan tiga angka ketujuh Bane memberi Grizzlies keunggulan 93-88 saat waktu kuarter keempat tersisa 4:54. Karl-Anthony Towns melakukan jumper untuk memperkecil ketertinggalan menjadi tiga, dan kedua tim saling bertukar lemparan bebas.

Dillion Brooks tampil cukup efektif dalam bermain dengan melakukan lemparan tiga angka untuk mendorong keunggulan Memphis menjadi 102-92 saat waktu tersisa 1:17.

Minnesota melesat dengan mencetak 12 poin pertama dari permainan, namun Grizzlies memangkas defisit menjadi lima sebelum Timberwolves menyelesaikan kuarter pertama dengan keunggulan 39-21.

Edwards dan Beasley masing-masing melepaskan lemparan tiga angka saat Minnesota mendorong keunggulannya menjadi 47-21 di awal kuarter kedua. Memphis menjawab dengan mencetak 23 dari 27 poin terakhir periode tersebut, yang ditandai dengan laju 15-0 untuk mengakhiri paruh waktu, demikian laporan Reuters.

Baca juga: DeMar DeRozan pimpin Bulls samakan kedudukan atas Bucks

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022