Jakarta (ANTARA) - Diperingati setiap tanggal 22 April, Hari Bumi merupakan momen spesial yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga dan melindungi bumi.

Untuk merayakan hari spesial ini, Disney+ Hotstar ingin mengajak penggunanya berpetualang ke berbagai penjuru dunia melalui berbagai konten spesial, khususnya film dokumenter dari National Geographic yang mengangkat tema lingkungan.

Berikut beberapa rekomendasinya.

Baca juga: "Yuni" akan tayang di Disney+ Hotstar 21 April 2022

Baca juga: "Going to You at a Speed of 493" tayang hari ini di Disney+ Hotstar


"Earth Moods"

Serial dokumenter "Earth Moods" akan membawa penonton ke dunia yang jauh berbeda dari hiruk-pikuk perkotaan dan kehidupan sehari-hari.

"Earth Moods" akan membawa audiens ke dalam perjalanan yang memamerkan keindahan alam seperti gletser biru, bukit pasir berputar, laut biru, dan hutan hujan rimbun, yang mampu memanjakan mata dan menyejukkan pikiran.

Disertai dengan efek suara yang menenangkan sehingga membuat mood menjadi rileks dan tenang.
 
Komodo Dragons (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)


"Komodo Dragons"

Film dokumenter "Komodo Dragons" akan memperlihatkan sisi lain dari hewan yang dianggap paling langka dan menakutkan di dunia, yaitu komodo.

"Komodo Dragons" akan menunjukkan bagaimana proses berkembang biak dari hewan komodo dan perjuangan untuk bertahan hidup akibat kelangkaan air dan makanan, sehingga sesama spesies komodo pun harus saling berebut sumber pangan.

Mereka dituntut oleh alam untuk merancang dan menentukan strategi unik agar dapat bertahan hidup dan menjadi binatang dominan antara seluruh spesies komodo.
 
Sea of Hope. (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)


"Sea of Hope"

Dalam melindungi kekayaan alam dan menjelajah keindahan alam yang belum pernah terekspos sebelumnya, ahli kelautan Sylvia Earle, fotografer Brian Skerry, dan penulis Max Kennedy bekerja sama untuk menelusuri berbagai lautan untuk menciptakan taman laut biru.

Mereka tergerak melakukannya karena kehidupan laut yang mulai terancam punah.

Dokumenter ini menjadi karya persembahan Sylvia Earle, Brian Skerry, dan Max Kennedy yang akan memamerkan berbagai kehidupan di bawah laut dan mengingatkan manusia untuk menjaga kelestariannya agar tidak punah.

Baca juga: Hotel Death Star bawa "Generation" jadi pengingat hargai bumi

Baca juga: Studio aplikasi Android adakan kontes dukung "Earth Day"

Baca juga: Keanu Reeves Bintangi Remake "The Day The Earth Stood Still"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022