Jakarta (ANTARA) - Lagu “Dynamite” dari grup BTS telah mendapatkan penghargaan dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ).

Mengutip laporan dari Soompi, Jumat, pada 21 April kemarin, diumumkan bahwa Recording Industry Association of Japan (RIAJ) telah memberikan penghargaan platinum ganda kepada lagu hit BTS “Dynamite” sertifikasi platinum untuk unduhan digital.

Setelah dirilis pada Agustus 2020, lagu “Dynamite” diketahui telah meraih sertifikasi ini setelah melampaui 500.000 penjualan unduhan digital di Jepang.

Menurut ambang sertifikasi RIAJ, lagu-lagu akan disertifikasi emas setelah mencapai 100.000 unduhan, platinum pada 250.000 unduhan, platinum ganda pada 500.000 unduhan, dan juta pada 1.000.000 unduhan.

BTS pun telah membuat sejarah pada bulan Maret lalu dengan mendapatkan sertifikasi platinum RIAJ pertama mereka untuk unduhan dengan "Dynamite". Awal tahun ini, lagu tersebut juga membantu BTS menjadi artis asing pertama yang mendapatkan sertifikasi berlian untuk streaming di Jepang setelah melampaui 500 juta streaming dalam waktu kurang dari dua tahun.

Baca juga: "Dynamite" BTS paling banyak diputar di Apple Music

Baca juga: Video musik BTS "Dynamite" lampaui 1,3 miliar views di YouTube

Baca juga: BTS "Dynamite" sukses raih sertifikat tripel platinum di Amerika

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022