Jakarta (ANTARA) - Vokalis salah satu vokalis band legendaris KSP Band, Uchy Amyrtha, merilis single solo berjudul "Mohon Ampun" yang sebelumnya sempat dinyanyikan oleh Vina Panduwinata pada tahun 1984.

Mengutip siaran pers pada Jumat, single "Mohon Ampun" menjadi comeback pertama Uchy sebagai penyanyi solo. Dia terakhir kali merilis single solo pada tahun 1994 lewat judul "Hati Seluas Samudra".

Baca juga: Kid Scott cerita soal keputusasaan dalam hubungan lewat "End"

Lagu "Mohon Ampun" yang dinyanyikan kembali oleh Uchy dengan aransemen dan ciri khas yang baru itu berkisah tentang seseorang yang memohon ampunan kepada Sang Maha Pencipta.

Di dalam lagunya, terdapat sebuah keresahan dan penyesalan sebagai manusia yang memiliki banyak kesalahan. Walau begitu, dia tetap berharap dapat memperoleh kebahagiaan yang hakiki.

“Tema ini dipilih karena sesuai degan isi hati saya sebagai umat manusia yang ingin mendapat pengampunan dan mungkin bisa mewakili suara hati sesama umat manusia secara keseluruhan, bukan di agama tertentu saja,” kata Uchy.

Dalam proses pembuatannya, Uchy turut dibantu oleh Rahmat Widiyanto sebagai produser eksekutif, Adjie Soetama dan Chandra Darusman sebagai komposer sekaligus penulis lirik, Ari Renaldi sebagai arranger, mixing, dan mastering. Kemudian, ada Rudi Zulkarnain pada bass, Topan Abimanyu pada gitar dan Nurul Rahayu sebagai vocal director sekaligus vocal arranger.

Single terbaru Uchy berjudul "Mohon Ampun" sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming digital di Indonesia.

Baca juga: Pusakata kolaborasi dengan Inis Sahib rilis "Meminta Diri"

Baca juga: OKAAY rilis single kedua "Peneman Malam Sepi"

Baca juga: Kqueency dan Garry Armando hadirkan "Rasa Cinta"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022