Melalui program-program seperti ini, semoga kehadiran kami semakin berdampak positif bagi masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Eka Hospital Group mewakafkan ribuan Kitab Suci Al Quran ke sejumlah masjid dan mushalla melalui kerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kesehatan RI, Jumat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, khususnya kepada Pak Menkes dan Ibu Ida Rachmawati, yang telah berkenan berkolaborasi dengan Eka Hospital dalam Program Wakaf Al Quran," kata Chief Operating Officer Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Rina berharap wakaf yang disampaikan Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP Sinar Mas) memberikan manfaat kepada umat Muslim yang membutuhkan.

Wakaf diserahkan secara simbolis oleh Managing Director Sinar Mas Saleh Husin bersama dokter spesialis kandungan dan kebidanan Eka Hospital Bekasi Dr. Murthy Mutmainah, Sp.OG kepada Penasihat DWP Kemenkes Ida Rachmawati dan Mutiara Dante serta Ketua DWP Kemenkes Hatipah Kunta Wibawa dengan disaksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Jakarta.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Eka Hospital wakafkan Al Quran ke berbagai daerah

Ia mengatakan Eka Hospital sepanjang Ramadhan menjalankan Program Wakaf Al Quran ke sejumlah daerah, mulai dari Sumatera Utara, Pekanbaru, Jakarta, Yogyakarta hingga Nusa Tenggara Barat.

“Kami berupaya untuk berkontribusi sebaik mungkin bagi masyarakat baik di bidang medis maupun non-medis. Melalui program-program seperti ini, semoga kehadiran kami semakin berdampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Selain wakaf, Eka Hospital Group bersama PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (PT SMART Tbk) juga menggelar Bazar Minyak Goreng Ramadhan di area Kantor Kemenkes, dengan menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng kemasan seharga Rp15.000 per liter.

Baca juga: Putra Dai Sejuta Umat, M Syauqi MZ ajak masyarakat wakaf Al Quran

“Sinar Mas melalui pilar-pilar usaha yang kami miliki, senantiasa mendukung program pemerintah dalam menjamin ketersediaan pasokan minyak goreng khususnya menjelang momen Idul Fitri,” ujar Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

Di tempat yang sama, Eka Hospital juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan. “Pada stand booth kami, tersedia produk minyak goreng yang diproduksi oleh PT SMART TBK seperti Filma, Masku maupun Mitra kemasan satu liter. Selain itu, kami juga mendatangkan tenaga medis yang melayani konsultasi kesehatan seperti cek tensi darah dan gula darah,” katanya.

Sebelumnya, Eka Hospital Pekanbaru juga telah mewakafkan Al Quran pada Rabu (20/4) kepada Masjid Al-Iman, Masjid Al-Ikhlas dan Musala An-Nur, yang berlokasi di sekitar Eka Hospital Pekanbaru.

Baca juga: Kemenkes: PeduliLindungi langgar HAM merupakan tuduhan tidak mendasar

Rina berharap mushaf yang diwakafkan dapat menjadi aliran pahala yang terus mengalir, dari setiap huruf yang dibaca oleh para pembaca dan penghafal Al Quran yang menerima wakaf kali ini.

Pengurus Masjid Al-Iman, Haposan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program ini. “Program Wakaf Al Quran dari Eka Hospital ini, akan sangat membantu para anak-anak remaja masjid untuk bertadarus, tidak hanya di bulan suci Ramadan, tapi juga di bulan-bulan lainnya, sepanjang waktu, sepanjang tahun,” katanya.

Baca juga: Kemenkes fasilitasi sertifikat bagi penerima vaksin dari luar negeri

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022