Jakarta (ANTARA) - Bek sayap senior Barcelona Dani Alves mengatakan Real Madrid beruntung karena timnya terlambat panas pada persaingan meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Dkutip dari football-espana, Jumat, Barcelona cepat atau lambat akan keluar dari persaingan gelar juara Liga Spanyol musim ini karena Real Madrid hanya perlu mengamankan tiga poin dari lima pertandingan tersisa mereka.

Pemain berusia 38 tahun mengakui sadar atas hal tersebut, meski begitu, ia meminta Barcelona tetap fokus pada target mereka di Liga Spanyol musim ini untuk mengamankan posisi kedua.

Saat ini Barcelona berada peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 63 poin dari 32 pertandingan, berselisih 15 poin dari Real Madrid yang menghuni posisi puncak.

"Mereka (Real Madrid) beruntung kami datang terlambat. Itu tidak mungkin dan sekarang kami harus memikirkan tujuan selanjutnya. Kami ingin bersaing dengan mereka dengan cara yang berbeda tetapi hidup seperti itu," tegas Alves.

Baca juga: Atasi Osasuna 3-1, Real Madrid kian dekat juarai LaLiga
Baca juga: Barcelona menang susah payah 1-0 atas Real Sociedad


Pada musim ini, Alves beberapa kali tidak bisa tampil membantu Barcelona di Liga Spanyol, salah satunya ketika Blaugrana dikalahkan oleh Cadiz 0-1 pada akhir pekan lalu.

Selain Alves, badai cedera juga sempat mendera beberapa pemain penting di lini belakang Barcelona seperti Gerard Pique serta Ronald Araujo yang harus ditarik keluar pada laga menghadapi Real Sociedad kemarin.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit, selalu ada di sini, mereka banyak mendorong, dengan banyak tekanan," ujar Alves.

"Babak pertama kami mengontrol lebih baik, kemudian kami menurunkan intensitas kami saat intensitas mereka meningkat. Tapi kamu juga harus tahu bagaimana menderita," sambung dia.

Baca juga: Xavi kurang puas dengan kinerja lini depan Barcelona
Baca juga: Xavi: Barcelona butuh waktu dapatkan permainan terbaik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022