Jakarta (ANTARA) - Penyerang pinjaman Barcelona asal Wolves Adama Traore diperkirakan akan lebih dekat kembali ke Liga Inggris dibanding memperpanjang masa baktinya bersama Blaugrana di Liga Spanyol.

Dikutip dari football-espana, Jumat, kembalinya Adama Traore ke Liga Inggris didorong oleh pulihnya Ousmane Dembele dari cedera serta ciamiknya penampilan pemain asal Prancis tersebut.

Hal ini juga membuat terus menurunnya waktu bermain yang didapatkan oleh Traore di Barcelona dan terakhir kali ia bermain di Liga Spanyol adalah pada bulan Februari lalu.

Barcelona saat ini memiliki opsi untuk mempermanenkan Traore dari Wolves di akhir musim ini dengan biaya sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp468 miliar.

Baca juga: Adama Traore ungkap apa yang diminta pelatih Barcelona kepada dirinya

Namun melihat situasi di lini depan Barcelona saat ini, Blaugrana diyakini tidak akan terburu-buru mengambil keputusan soal Trore, sedangkan Wolves ingin segera menjual pemain asal Spanyol tersebut karena kontraknya akan habis musim panas 2023 nanti.

Melihat kondisi ini, Wolves diperkirakan lebih memilih untuk segera menjual Traore dan dikabarkan salah satu kontestan Liga Inggris Everton siap untuk membeli pemain berusia 26 tahun tersebut.

Hal ini juga semakin kuat setelah saat ini direktur sepak bola Everton, Kevin Thelwell merupakan sosok yang mendatangkan Traore ke Wolves pada 2018 silam.

Selama kedatangannya ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu, Adama Traore tercatat telah menorehkan 14 penampilan di Liga Spanyol serta Liga Europa dan berhasil menyumbangkan empat assist.

Baca juga: Kembali ke Barcelona, Adama Traore: ini adalah momen spesial
Baca juga: Dani Alves sebut Real Madrid beruntung Barcelona terlambat panas
Baca juga: Xavi kurang puas dengan kinerja lini depan Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022