Jayapura (ANTARA) - Legenda hidup Persipura Jayapura Eduard Ivakdalam mengaku siap melatih Persipura menggantikan Angel Alfredo Vera.

Mantan pelatih tim sepak bola putra Papua pada PON Papua itu dinilai bisa membangkitkan semangat tim kebanggaan masyarakat Papua itu, apalagi dia telah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC yang baru didapatkan beberapa bulan lalu.

“Memang masyarakat banyak yang menginginkan saya bisa menangani Persipura musim ini tapi semua itu kembali ke manajemen,” kata dia kepada ANTARA di Jayapura, Jumat.

Menurut mantan kapten Persipura era 90-an dan 2000-an itu, jika dipercaya melatih Yustinus Pae cs mengarungi Liga 2 musim 2022-2023 maka dia akan memberikan yang terbaik kepada Persipura.

"Saya akan berusaha sekuat yang saya bisa seperti masih aktif bermain dulu itu yang akan saya bagikan kepada tim,” kata kaka Edu, sapaan akrabnya.

Edu merupakan satu-satunya pelatih asal Papua yang mengantongi lisensi A AFC dan menjadi legenda klub dengan mempersembahkan medali emas cabang olahraga sepak bola.

Publik Papua berharap Edu bisa menggantikan Alfredo Vera karena kompetisi liga 2 karena klub kontestan liga ini tidak diperbolehkan menggunakan pelatih dan pemain asing.

Baca juga: Madura United datangkan mantan kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba dan Barito Putera tunjuk Dejan Antonic sebagai pelatih anyar

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022