Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp akan merindukan derbi Merseyside jika rival sekota Everton terdegradasi dari Liga Premier, kata pelatih Jerman itu menjelang pertemuan liga mereka pada Minggu.

Everton yang terancam degradasi menduduki urutan ke-17 klasemen dengan 29 poin, namun menggenggam satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Burnley yang berada pada urutan ke-18 yang mengumpulkan 28 poin dari 32 pertandingan.

"Tentu saja (saya akan merindukannya). Saya kira kita semua terbiasa memiliki dua klub di kota yang sama bermain di Liga Premier," kata Klopp kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Baca juga: Salah tegaskan uang bukan penyebab belum perpanjang kontrak
Baca juga: Real Madrid dikabarkan incar Bruno Guimaraes dari Newcastle United


"Ini agak berbeda pekan ini karena kami bermain melawan Manchester United malam itu, tetapi biasanya sepekan penuh sebelum Anda melawan Everton cuma ada omongan soal derbi itu."

Liverpool yang menduduki posisi kedua sedang mengejar Manchester City dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua tim.

Mereka tetap di jalur merebut empat trofi setelah menjuarai Piala Liga dan mencapai final Piala FA serta semifinal Liga Champions. Klopp mengaku pemain-pemainnya menikmati tekanan itu.

"Ini situasi yang sangat sulit dan kami bermain hampir sepanjang waktu," kata Klopp. "Kami menyukai situasi yang kami hadapi."

Baca juga: Masa depan Adama Traore diperkirakan akan kembali ke Liga Inggris
Baca juga: Denzel Dumfries dikaitkan dengan Tottenham Hotspur

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022