Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang memperoleh perhatian pembaca pada Jumat (22/4) serta masih menarik untuk disimak hari ini mulai dari operasional tol mudik, pembelajaran dari tiga gelombang COVID-19, hingga eliminasi malaria.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora:

1. Gubernur: Tol Cisumdawu bisa digunakan mudik hingga Exit Tol Cimalaka

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengatakan Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) bisa digunakan untuk mudik oleh masyarakat pada momentum arus mudik Lebaran 2022 hingga Exit Tol Cimalaka (Seksi tiga Jalan Tol Cisumdawu).

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Satgas: Kebijakan mudik pembelajaran dari tiga lonjakan kasus COVID-19

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan setiap kebijakan yang diterapkan saat mudik merupakan bentuk pembelajaran dari tiga kali lonjakan kasus COVID-19 sebelumnya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Wapres jalan santai di kawasan Candi Borobudur

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melakukan jalan santai di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Jumat pagi, di sela kunjungan kerjanya di Magelang, Jawa Tengah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Peneliti khawatirkan habitat bekantan di Teluk Balikpapan

Peneliti dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengkhawatirkan keberlangsungan hidup ribuan bekantan di Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, karena sumber pakan utama dari tumbuhan mangrove jenis perepat (Sonneratia alba) banyak yang mati.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Lima regional ditetapkan Kemenkes jadi target eliminasi malaria

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan lima regional provinsi sebagai target eliminasi untuk mencapai Indonesia Bebas Malaria pada 2030.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022