Jakarta (ANTARA) - Lima peristiwa kriminal di Jakarta pada Jumat (22/4) antara lain praktik "budi daya" ganja di apartemen hingga pedagang jamu menjual minuman keras (miras) ilegal, berikut rangkumannya:


Polrestro Jaksel bongkar praktik "budi daya" ganja di apartemen Bekasi

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan membongkar praktik "budi daya" tanam ganja oleh pemuda berinisial AA dan MM di apartemen kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kami tangkap keduanya di apartemen kawasan Boulevard Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi lantaran melakukan budidaya ganja," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun, saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat.
Baca selengkapnya


Polisi akan periksa pengelola apartemen tempat tanam ganja

Polrestro Jakarta Selatan akan memeriksa pengelola apartemen di kawasan Boulevard, Jalan Ahmadi Yani, Kota Bekasi karena menjadi tempat tersangka AA dan MM bertanam ganja.

Namun saat ditanya nama apartemen yang dijadikan kedua tersangka sebagai tempat bertanam ganja, polisi belum bersedia mengungkapkannya.

"Kami akan menyelidiki ke arah sana, ini masih proses penyelidikan bagaimana pengawasan apartemen terhadap penghuninya," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Harun, saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat.
Baca selengkapnya


Polda Metro sita 471,6 kilogram ganja dari jaringan Aceh-Medan-Jakarta

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap delapan anggota jaringan pengedar ganja lintas Provinsi Aceh-Medan-Jakarta dan menyita 471,6 kilogram (kg) ganja kering.

“Barang bukti yang disita narkotika ganja seberat total 471,6 kilogram dari jaringan Aceh-Medan-Jakarta, jadi jaringan antarpulau,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya


Modus servis AC, rampok gasak berlian dan emas di Jatinegara

Warga di Jalan Aneka Elok I, RT 11/RW 04, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur menjadi korban perampokan dengan modus berpura-pura menjadi tukang servis AC, Jumat.

Korban bernama Aditya Syaputra (21) mengatakan rumahnya itu disatroni komplotan maling yang berjumlah tiga orang pria sekitar pukul 10.30 WIB.

"Awalnya mereka datang mengaku tukang (servis) AC, katanya sudah menelpon mama. Tiga orang, naik Scoopy hitam, yang satu pakai helm," kata Aditya Saputra di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya


Satpol PP Taman Sari sita 120 botol miras ilegal dari pedagang jamu

Satuan Pola Pamong Praja (Satpol PP) Taman Sari, Jakarta Barat menyita 120 botol minuman keras dari pedagang jamu karena tidak mengantongi izin saat razia yang digelar Jumat dini hari.

"Dalam hal ini kami angkut 120 botol miras berbagai jenis minuman serta merek," kata Kepala Satpol PP Kecamatan Taman Sari, Edison Butarbutar, saat dikonfirmasi di Jakarta.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022