Jakarta (ANTARA) - Manajemen tim Persija Jakarta secara resmi menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih dan diharapkan mampu memberikan prestasi terbaik bagi tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Penunjukkan pelatih asal Jerman sebagai nahkoda tim asal ibukota Jakarta itu diumumkan melalui akun media sosial resmi Persija Jakarta, Sabtu.

"Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai nahkoda baru Macan Kemayoran," tulis Persija di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)


Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagi sumber, Thomas Doll terbilang sebagai pelatih yang berpengalaman. Pelatih berusia 56 tahun itu pernah melatih beberapa klub di Eropa seperti Borussia Dortmund pada musim 2007-2008 dan Hamburger SV pada musim 2004-2007.

Kedatangan pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini diharapkan mampu mengangkat prestasi tim asal ibukota ini setelah pada Liga 1 Indonesia musim lalu hanya finis di posisi delapan atau jauh dari harapan.

Persija Jakarta hanya mampu mengumpulkan 45 poin jauh di bawah sang juara yakni Bali United yang sukses mengemas 75 poin dengan 23 kemenangan. Macan Kemayoran hanya mengemas 11 kali kemenangan, 12 kali imbang, dan 11 kali kalah.

Dengan bergabungnya Thomas Doll membuktikan jika Macan Kemayoran akrab dengan pelatih asing. Pada musim sebelumnya Persija Jakarta dinahkodai Angelo Alessio meski di tengah jalan digantikan sang asisten pelatih, Sudirman.


Baca juga: Persija angkat wakil presiden klub demi perkuat manajemen
Baca juga: Hanif: Persija tim besar terlepas kegagalan di Liga 1 2021-2022
Baca juga: Anies pastikan Persija akan bermain di JIS dan 'Bepe' penendang awal

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022