Palembang (ANTARA News) - Arena pertandingan cabang olahraga polo air SEA Games XXVI 2011 di Kolam Renang Lumban Tirta Palembang, Provinsi Sumatera Selatan terlihat masih sepi penonton terutama pendukung tim Indonesia.

Pertandingan perdana cabang polo air putri, Kamis, saling berhadapan Indonesia melawan Malaysia terlihat sepi dari penonton ataupun pendukung kedua tim di kolam renang itu.

Hanya para atlet polo air dari negara peserta SEA Games yang menyaksikan pertandingan antara tuan rumah regu putri Indonesia.

Pada pertandingan itu regu putri Indonesia menang telak 19-3 atas regu putri Malaysia.

Tribun kolam renang tempat duduk penonton di Lumban Tirta Palembang hanya diisi oleh atlet yang tidak bertanding, sejumlah aparat keamanan, panitia, serta para wartawan peliput.

Salah satu pantia lokal tidak bersedia memberikan komentar tentang sepinya penonton di arena pertandingan polo air SEA Games XXVI, meski lokasinya terletak di tengah kota Palembang.

Cabang polo air yang sudah memulai pertandingannya hanya diikuti delapan negara, terdiri atas tiga negara untuk peserta putri, dan lima negara di regu putra.

Tiga negara yang berlaga di regu putri adalah Malaysia, Singapura, dan tuan rumah Indonesia.

Sedangkan putranya tampil masing-masing regu asal tuan rumah Indonesia, kemudian Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Sistem pertandingan cabang polo air yang berlangsung di SEA Games XXVI 2011 adalah setengah kompetisi, dengan jadwal pertandingan 10-20 November 2011.
(N009)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011