Ketegangan antara pihak Israel dan Palestina sangat tinggi dalam beberapa pekan terakhir seiring dimulainya gelombang baru kekerasan.
Yerusalem (ANTARA) - Bentrokan antara pasukan polisi Israel dan warga Palestina terjadi pada Jumat (22/4) di kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur setelah ibadah Ramadan selesai.

Menurut pernyataan yang dirilis oleh kepolisian Israel, warga Palestina melempar batu dan kembang api ke arah pasukan keamanan. Para petugas polisi Israel menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa.
 
Warga Palestina melempar batu ke arah pasukan keamanan Israel di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem timur (22/4/2022). ANTARA/Xinhua/Muammar Awad/aa.


"Kami tidak akan mengizinkan kaum ekstremis membajak tempat-tempat suci di Yerusalem," sebut Kementerian Luar Negeri Israel di Twitter setelah kegiatan ibadah selesai.

Tidak ada laporan korban luka dalam bentrokan terbaru itu.
Pasukan keamanan Israel berpatroli saat terlibat bentrok dengan warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa di di Yerusalem Timur (22/4/2022). ANTARA/Xinhua/Muammar Awad/aa.


Ketegangan antara pihak Israel dan Palestina sangat tinggi dalam beberapa pekan terakhir seiring dimulainya gelombang baru kekerasan.

Tahun lalu, bentrokan di tempat suci itu memicu perang selama 11 hari antara Israel dan  Palestina di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2022