Jakarta (ANTARA) - Pureco (www.pureco.id) sebuah jenama produk kebutuhan sehari-hari milik Indogo Corporation, mengumumkan kerjasamanya dengan Siklus (www.siklus.com), sebuah startup penyedia solusi isi ulang produk konsumen.

Indogo Corporation akan menggunakan teknologi isi ulang Siklus dan mengantarkan produk Pureco pilihan konsumen dengan alternatif yang lebih ramah lingkungan.

“Indogo Corporation dan tim Pureco memiliki harapan untuk memberikan dampak positif untuk kehidupan konsumen Indonesia. Dengan bekerja sama dengan Siklus, startup lokal lainnya, adalah salah satu cara kami untuk mengambil bagian dari pengurangan plastik sekali pakai di Indonesia,” ujar Founder dari Indogo Corporation Ringgo dikutip dari keterangan pers yang diterima Sabtu.

Baca juga: Presiden tekankan pentingnya edukasi kebencanaan berkelanjutan

Baca juga: Mengenal arti rumah berkelanjutan dan cara menerapkannya


Sejak didirikan di 2019, Pureco selalu berfokus pada kebutuhan konsumen Indonesia dengan menggunakan bahan aktif natural yang berasal dari tumbuhan. Penggunaan bahan tersebut ditujukan untuk mengurangi penggunaan bahan kimia dan aman untuk digunakan oleh konsumen dengan kulit sensitive untuk segala usia mulai dari bayi hingga dewasa.

Adanya peningkatan secara signifikan terhadap permintaan untuk produk Pureco terutama di masa pandemi. Hal ini dikarenakan konsumen Indonesia mulai mencari produk efektif dan sehat selama masa pandemi. Selain itu, jumlah reseller Pureco meningkat sebanyak 3-4 kali di tahun 2021-2022 dibanding tahun sebelumnya.

Melihat adanya peningkatan permintaan terhadap produk rumah tangga yang natural, Pureco berencana untuk meluncurkan Nuudo (www.nuudo.id), sister brand Pureco di 2022 yang berfokus pada perawatan tubuh untuk bayi, anak, dan keluarga.

Selain berfokus pada produk rumah tangga yang natural dan aman, Pureco juga memiliki misi untuk memastikan produk dan prosesnya juga ramah lingkungan. Kerjasama antara Pureco dengan Siklus merupakan langkah untuk mencapai misi ini, terutama untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia.

“Kami ingin menjalankan dan mengembangkan bisnis kami dengan cara yang tepat – menyediakan produk rumah tangga yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan sekaligus sehat untuk konsumen,” ujar Ringgo.

Special Projects Lead Siklus Tengku Nathasya mengatakan dengan kerjasama antara Indogo Corporation dan Siklus, pihaknya dapat menyediakan produk Pureco dengan cara yang mudah untuk konsumen Indonesia sekaligus mengurangi pemakaian kemasan plastik sekali pakai.

“Di Siklus, sangat penting bagi kami untuk bekerjasama dengan bisnis lokal yang memiliki tujuan yang serupa dengan kami. Harapannya, dengan kolaborasi ini, kami dapat menyebarkan dampak positif dan membuat Pureco menjadi lebih mudah diakses oleh konsumen Indonesia,” jelas Nathasya.

Dengan aplikasi Siklus, konsumen dapat memesan dan membeli produk Pureco dengan perangkat seluler dan produk diantarkan ke rumah mereka. Setelah melakukan pemesanan, motor Siklus yang dilengkapi dengan sistem isi ulang akan tiba dan konsumen dapat melakukan pengisian ulang dengan wadah milik mereka atau wadah Siklus yang dapat digunakan berulang.

Baca juga: Eiger tunjukkan komitmen berkelanjutan lewat laporan "ESG Report 2021"

Baca juga: Blibli kumpulkan 17.000 sampah kemasan kosmetik untuk didaur ulang

Baca juga: Andien ajak terapkan gaya hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022