Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks merebut kemenangan Gim 3 putaran pertama Wilayah Timur NBA 111-81 atas Chicago Bulls demi mengungguli lawannya itu dengan kedudukan sementara 2-1 selepas pertandingan di United Center, Illinois, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Grayson Allen mengambil alih peran sebagai pemasuk tembakan luar busur utama Bucks di tengah absennya Khris Middleton yang dibekap cedera ligamen medial kolateral (MCL).

Allen mengkonversi lima tembakan tripoin dan secara keseluruhan mencetak 22 poin untuk memimpin daftar pendulang angka Bucks.

Bobby Portis menambahkan 18 poin dan 16 rebound, Giannis Antetokounmpo mencetak 18 poin, Jrue Holiday mendapatkan 16 poin, dan Pat Connaughton menyumbang 11 poin.

Baca juga: Hawks pangkas ketertinggalan dari Heat usai menangi Gim 3

Tuan rumah menjalani malam yang patut dilupakan setelah hanya mencapai konversi tembakan terbuka 39,3 persen, di mana Nikola Vucevic mencetak 19 poin, Zach LaVine 15 poin dan DeMar DeRozan 11 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Setelah dua gim pertama tampak kurang meyakinkan, Bucks menjalani penampilan baik dalam lawatan playoff perdana ke United Center dalam lima tahun.

Mereka bahkan memimpin sejauh 24 poin di kuarter kedua, menutup paruh pertama dengan keunggulan 60-41, serta bisa terus menjaga kendali permainan hingga sisa pertandingan.

Marjin keunggulan terbesar yang dirasakan Bucks berupa 37 poin dalam kedudukan 101-64 dan 103-66 pada lima menit terakhir pertandingan.

Kemenangan ini jelas jadi modal positif bagi Bucks yang diperkirakan masih tanpa Middleton di Gim 4 yang kembali dimainkan di markas Bulls pada Minggu (24/4) waktu setempat.

Baca juga: Warriors kembali kalahkan Nuggets, kini unggul 3-0
Baca juga: Grizzlies hapus defisit 26 poin untuk kembali kalahkan Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022