Jakarta (ANTARA) - "The sun and the moon" milik penyanyi sekaligus penulis lagu asal Jepang Fujii Kaze terpilih menjadi lagu utama film dokumenter Olimpiade Tokyo 2020, demikian diungkap laman resmi International Olympic Committee.

"Merupakan kehormatan besar bisa bertanggung jawab atas musik untuk film dokumenter Olimpiade Tokyo. Ini pertama kalinya aku menambahkan musik ke video dan membuat musik yang terinspirasi oleh video," kata Fujii Kaze.

Menurut dia, lagu, "The sun and the moon" membuatnya seolah dibimbing oleh cahaya yang digambarkan sutradara film Naomi Kawase. Lagu ini sendiri berisi pertanyaan soal kemenangan dalam hidup.

Sementara itu, film dokumenter Olimpiade Tokyo akan tersedia dalam dua versi berbeda yakni menampilkan cuplikan fakta semangat dan perjuangan para atlet dan non-atlet seperti pejabat Olimpiade, masyarakat umum, sukarelawan dan staf medis selama 750 hari. Tak hanya itu, kondisi yang sebenarnya dialami masyarakat Jepang selama perhelatan Olimpiade juga akan diungkap.

Kedua film nantinya dirilis pada dua hari berbeda yakni 3 Juni 2022 dan 24 Juni 2022. Sebuah video trailer berisi lagu tema berdurasi 1:30 menit pun sudah diunggah pada Jumat (22/4) di laman YouTube Toho Film.






Baca juga: Fujii Kaze masukkan interpretasi artis Asia lewat album remix "Kirari"

Baca juga: "Zankyosanka" Aimer nomor 1 di Billboard Japan Hot 100

Baca juga: JO1 hadirkan video musik "Our Season"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022