Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta enggan mengomentari penampilan Manchester United (MU) ketika dikalahkan Liverpool jelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Arteta mengatakan ia menyaksikan pertandingan tersebut, namun ia berada di sini untuk menilai penampilan orang lain.

"Babak pertama terutama, cara Liverpool bermain sangat luar biasa. Kita semua tahu betapa sulitnya pergi ke Anfield. Mereka memiliki momen yang sangat bagus di musim ini, mereka memiliki pemain yang luar biasa dan mereka memiliki kemampuan untuk mengalahkan tim mana pun," jelas Arteta.

Baca juga: Arteta akan mainkan Tomiyasu saat hadapi Manchester United
Baca juga: Liverpool ke puncak klasemen usai permalukan MU empat gol tanpa balas


Jelang pertandingan ini, Arsenal memiliki modal bagus setelah pada pekan tunda beberapa hari lalu mereka mampu membalikkan keadaan dengan mengalahkan Chelsea 4-2.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, untuk kembali ke jalur kemenangan merupakan hal yang sulit setelah Arsenal pada tiga pertandingan sebelumnya harus menelan kekalahan beruntun.

"Sulit, tapi untungnya itulah yang terjadi dalam beberapa minggu ketika harus memilih orang lain yang harus turun tangan dan mereka melakukannya dengan baik untuk tim karena mereka selalu mempersiapkan diri dengan baik," ungkap Arteta.

"Itu yang kami harapkan, bukan berarti kami akan selalu mengulang line up yang sama. Kami memiliki opsi untuk berubah dan kami memiliki opsi untuk mengubah lagi besok dan bermain dengan cara yang berbeda," sambungnya.

Selain itu, kemenangan atas Chelsea tengah pekan kemarin juga turut membukakan peluang bagi Arsenal untuk mengakhiri musim di posisi empat besar.

"Saya sangat senang dengan opsi yang kami miliki di depan kami dan kami akan mencobanya, dan mencoba yang terbaik untuk mencapainya," pungkas Arteta.

Baca juga: Hantam Chelsea 4-2, Arsenal dekati mimpi Liga Champions
Baca juga: Mulai jarang dimainkan di Juve, Alvaro Morata siap gabung ke Arsenal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022