Jakarta (ANTARA) - Trae Young menyanjung kontribusi para pemain cadangan Atlanta Hawks saat mereka meredam Miami Heat 111-110 dalam Gim 3 putaran pertama playoff Wilayah Timur NBA di State Farm Arena, Georgia, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Meski hanya menurunkan tiga pemain dari bangku cadangan, mereka semua berkontribusi besar mengiringi Young yang mengemas 24 poin dan delapan rebound untuk membawa Hawks memperkecil ketertinggalan 1-2 dari Heat.

Bogdan Bogdanovic melesakkan empat tripoin untuk mengemas total 18 poin, Delon Wright memperoleh 13 poin, sedangkan Onyeka Okongwu turun berkontribusi dengan sembilan poin dan enam rebound.

Ketiganya tampil di sebagian besar kuarter keempat dan bisa membentuk jajaran yang bermain efektif bersama Young.

"Ketika Anda memiliki beberapa orang yang bisa membawa bola dan menciptakan serangan, tentu saja itu membuat segalanya lebih mudah bagi saya," kata Young selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

Young sendiri menampilkan performa yang berbeda dibandingkan saat ia kesulitan menemukan ritme di dua gim sebelumnya.

Bintang berusia 23 tahun itu bahkan mencetak poin penentu kemenangan Hawks atas Heat saat pertandingan tinggal menyisakan 4,4 detik lewat temabakan floater, menuntaskan perjuangan tuan rumah bangkit dari ketertinggalan 16 poin yang sempat dialami.

"Saya tidak punya keraguan apapun. Saya bisa mendekati keranjang dan melepaskan floater," ujar Young mengomentari poin penentu kemenangannya.

Situasi itu berawal dari tembakan Jimmy Butler pada sisa waktu 12,6 detik yang nyaris membuat Heat memperlebar marjin keunggulan jadi tiga poin.

Namun tembakan Butler meleset, Hawks mengamankan bola rebound dan mengirimkannya kepada Young yang membangun serangan, sementara pelatih kepala Nate McMillan dengan percaya diri tidak meminta timeout.

"Tidak mungkin saya meminta timeout tadi. Kami memperoleh rebound dalam keadaan tertinggal hanya satu poin dan bola berada di tangan Trae. Itu adalah kesempatan besar dalam situasi transisi," kata McMillan.

Kemenangan itu jelas jadi modal positif bagi Hawks yang kembali menjamu Heat untuk Gim 4 di State Farm Arena pada Minggu (24/4) waktu setempat.


Baca juga: Chris Paul pimpin Suns kantungi Gim 3 114-111 atas Pelicans
Baca juga: Bucks rebut Gim 3 demi ungguli Bulls 2-1
Baca juga: Hawks pangkas ketertinggalan dari Heat usai menangi Gim 3
Baca juga: Warriors kembali kalahkan Nuggets, kini unggul 3-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022