Jakarta (ANTARA) - Merek kosmetik Milani baru-baru ini terlibat dalam gugatan pencemaran nama baik Johnny Depp terhadap mantan istrinya Amber Heard.

Dalam persidangan pada pekan ini, pengacara Heard mengklaim bahwa aktris "Aquaman" itu membawa Milani Conceal + Perfect All-in-One Correcting Kit bersamanya selama menjalankan hubungan dengan Johnny Depp.

Baca juga: Johnny Depp bohong dalam insiden jari putus lindungi Amber Heard

Kosmetik tersebut diklaim digunakan untuk menutupi memar akibat pelecehan fisik yang dilakukan oleh Depp.

Dikutip dari New York Post pada Sabtu, Milani sejak itu menanggapi pernyataan itu dengan hadir di persidangan.

​​​​​​Pada hari Kamis (21/4), pembuat makeup mengunggah video 15 detik ke akun TikTok resminya untuk menyanggah klaim Heard.

"Anda bertanya kepada kami… biarkan catatan menunjukkan bahwa Correcting Kit kami diluncurkan pada 2017!" tulis merek kosmetik tersebut pada keterangan videonya yang kini viral di TikTok.

"Perhatikan: dugaan pelecehan sekitar tahun 2014-2016, bercerai 2016, tanggal rilis palet makeup: Desember 2017," ungkap Milani lewat videonya.

Baca juga: Amber Heard akui lakukan kekerasan pada Johnny Depp

Klip kemudian beralih ke markas Milani, di mana seorang wanita muda memegang katalog produk perusahaan, dibuka ke halaman yang menggambarkan compact makeup.

Kamera kemudian melompat ke slide yang secara definitif mencatat tanggal rilis produk tahun 2017. Artinya Heard jelas tidak menggunakan palet khusus itu selama berhubungan dengan Depp.

"Kami di sini untuk memberikan fakta-fakta dari kasus ini," tambah merek tersebut dalam komentar.

Kedua aktor tersebut telah berseteru di dalam dan di luar ruang sidang sejak mereka mengakhiri pernikahan mereka pada tahun 2017.

Proses persidangan eksplosif mereka saat ini masih berlangsung di Fairfax County Circuit Court di Virginia, yang pada akhirnya akan menentukan apakah Depp difitnah oleh esai Washington Post 2018 milik Heard.

Depp, yang dengan keras menyangkal tuduhan tersebut, menuntut 50 juta dolar untuk mengkompensasi kerusakan yang terjadi pada karirnya, ditambah tambahan 350.000 dolar sebagai ganti rugi, biaya pengacara, dan biaya pengadilan.



Baca juga: Johnny Depp ungkap Disney jaga jarak sebelum kasus Amber Heard

Baca juga: Amber Heard berharap Johnny Depp bisa "move on"

Baca juga: Johnny Depp merasa jadi korban "cancel culture" di Hollywood

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022