kami terus menggencarkan vaksinasi booster kepada masyarakat di pesisir
Jakarta (ANTARA) - Polsek Cilincing menggelar vaksinasi booster (penguat) selama bulan Ramadhan melibatkan 12.380 warga pesisir termasuk nelayan di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolsek Cilincing Kompol Robinson Manurung mengatakan selama bulan Ramadhan pihaknya gencar melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada masyarakat.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Metro, kami terus menggencarkan vaksinasi booster kepada masyarakat di pesisir,” ujar Robinson di Jakarta Utara, Sabtu.

Masyarakat yang disasar vaksinasi booster itu berasal dari berbagai kalangan mulai dari warga biasa hingga nelayan.

“Sebentar lagi kan Lebaran, sehingga diharapkan mereka yang akan mudik ke kampung halaman sudah booster dan terhindar dari COVID-19,” ujar Robinson.

Rencananya vaksinasi booster akan terus digelar di sejumlah titik di Kecamatan Cilincing hingga Minggu (24/4/2022) mendatang atau satu pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Sementara seorang warga, Iman mengaku dirinya ikut tertarik untuk vaksinasi booster dikarenakan bakal pulang kampung ke Jawa Barat saat Lebaran nanti.

“Mau pulang ke Cirebon pas Lebaran, daripada nanti musti tes mending ikut booster,” katanya.

Apalagi sudah dua tahun terakhir atau sejak ada pandemi COVID-19, dirinya belum bisa berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman.
Baca juga: Pemkot Jakpus gandeng Kemenag yakinkan masyarakat untuk vaksin penguat
Baca juga: Terminal Kampung Rambutan berencana buka gerai vaksinasi dosis ketiga
Baca juga: 30.000 warga Kembangan sudah divaksin "booster"

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022