Kami mengapresiasi atas kehadiran PT Timah yang terus menjadi bapak angkat bagi UMKM-UMKM di Bangka Belitung
Banten (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Erzaldi Rosman Djohan menjadikan PT Timah Tbk sebagai bapak angkat usaha mikro kecil menengah (UMKM), sehingga UMKM di negeri serumpun sebalai itu berkembang, mandiri dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Kami mengapresiasi atas kehadiran PT Timah yang terus menjadi bapak angkat bagi UMKM-UMKM di Bangka Belitung," kata Erzaldi Rosman Djohan saat meninjau pameran ‘In Store Promotin Cahaya Bangka Belitung’ di Banten, Sabtu.

PT Timah Tbk pada pameran ‘In Store Promotin Cahaya Bangka Belitung’ di Circle Atrium dan Downtown Walk Broadway Summarecon Mall Serpong Tangerang Banten memboyong tujuh UMKM mitra binaan mengikuti pameran peningkatan promosi dan pemasaran produk UMKM itu.

“Kami berharap PT Timah selalu memberikan pendampingan sekaligus juga ikut mempromosikan produk UMKM," ujarnya.

Menurut dia, kehadiran PT Timah itu sangat didambakan oleh UMKM, sehingga UMKM ini suatu saat nanti dapat berkembang dan menjadi mandiri.

“Saya yakin PT Timah dapat melakukan tugas tersebut, selain tugasnya sebagai perusahaan pertambangan di Bangka Belitung,” katanya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk menyalurkan dana Rp22,483 miliar untuk membantu UMKM.

Selain itu, PT Timah juga telah melaksanakan beberapa program yakni pelatihan UMKM, promosi produk UMKM di Tins Gallery, promosi produk UMKM di Galeri Serumpun Sebalai, Pembuatan video produksi mitra binaan, mengikutsertakan UMKM binaan ke pameran di Bangka Belitung serta Nasional (Jakarta, Solo, Banten) dan peningkatan kualitas mitra binaan untuk naik kelas.

"PT Timah Tbk sebagai representasi negara dalam penambangan timah tidak hanya sekadar menambang, namun juga mengambil peran dalam memajukan ekonomi, pembangunan dan kemajuan daerah salah satunya melalui CSR," katanya.

Baca juga: Sebanyak 55 UMKM mitra binaan PT Timah naik kelas

Baca juga: PT Timah luncurkan tins gallery pusat produk UMKM Babel

Baca juga: PT Timah kucurkan Rp9,17 miliar bantu UMKM Babel

Baca juga: PT Timah bina 8.000 pelaku UMKM Bangka Belitung

Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022