Terima kasih atas darma bakti yang telah diberikan serta melaksanakan tugas dengan baik.
Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menerima kembali Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS, setelah bertugas selama 10 bulan yang sebelumnya tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG .
 
"Memang benar anggota Yonif RK 751/VJS yang sebelumnya bertugas di Yalimo sudah kembali ke kesatuannya di Sentani," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, di Jayapura, Sabtu.
 
Dia menyatakan, upacara penerimaan yang diikuti seluruh anggota Yonif RK 751/VJS yang berjumlah 550 orang, dilaksanakan Jumat (22/4).
 
Saat penerimaan, Pangdam Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan.
 
"Terima kasih atas darma bakti yang telah diberikan serta melaksanakan tugas dengan baik, dan berhasil membangun interaksi secara humanis dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI," kata Pangdam Cenderawasih.
 
Dia menegaskan, apa yang dilakukan prajurit itu untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua.
 
Selain itu, keberhasilan tugas yang telah dilaksanakan dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.
 
"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang baik selama ini didapat agar diteruskan kepada setiap satuan yang melaksanakan tugas di Bumi Cenderawasih," kata Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa pula.
Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 711 gelar pengobatan di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 bekali ilmu kesehatan bagi pelajar SD

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022