Jakarta (ANTARA) - Legiun Brazil dalam tim Newcastle United tampil dominan ketika Joelinton mencetak dua gol dan Bruno Guimaraes mengemas satu gol ke gawang Norwich City di Carrow Road sehingga menang 3-0.

Kemenangan itu membawa Newcastle ke papan tengah klasemen dan merupakan tanda lain dari adanya peningkatan pesat selama dilatih manajer Eddie Howe yang membawa tim ini meraih kemenangan liga pertamanya di kandang Norwich dalam 28 tahun.

Sebaliknya penjamu mereka tergelincir mendekati degradasi ke Liga Championship dan kini delapan poin dari zona aman ketika musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

"Saya amat sangat bahagia. Saya akan mengingat hari ini selamanya," kata Joelinton kepada SkySports seperti dikutip Reuters. "Yang terpenting adalah menang dan bersama dua gol ini saya sangat senang membantu tim.

"Senang rasanya mendapatkan dukungan penonton setelah melewati masa yang sulit (pada awal musim). Hari ini mereka memiliki baju saya dan mereka menyanyikan nama saya. Ini perasaan yang luar biasa. Saya harap ini berlanjut dan membahagiakan mereka."

Baca juga: Real Madrid dikabarkan incar Bruno Guimaraes dari Newcastle United

Setelah awal cerah di mana penyerang Teemu Pukki seharusnya membawa Norwich unggul, tuan rumah menyerah akibat pertahanan yang buruk.

Joelinton membuka skor pada menit 35 dengan gol pertamanya sejak Februari ketika Norwich gagal menyapu umpan rendah yang melintasi kotak penalti. Gelandang itu lalu menyapu bola ke bagian belakang gawang dari jarak 12 yard.

Go kedua lahir dari finis yang jauh lebih sederhana ketika Jacob Murphy menerobos masuk kotak penalti Norwich di bawah sedikit tekanan dan mengoperkan bola ke tiang belakang untuk dimanfaatkan Joelinton.

Kemudian setelah penjaga gawang Tim Krul mengirimkan umpan yang buruk dari pertahanan Norwcih berhasil dicegat Guimaraes yang balik memasukkan bola ke gawang Krul.

"Dia (Howe) telah melakukan pekerjaan yang hebat sejak tiba," kata Joelinton. “Pemain-pemain kami juga, kami bekerja sangat keras dan senang berada pada posisi kami saat ini setelah periode yang sulit. Semoga kami bisa mempertahankannya hingga akhir musim."

Baca juga: Gabriel Jesus cetak empat gol saat Man City bantai Watford 5-1
Baca juga: Arsenal tekuk Manchester United 3-1 demi naik ke empat besar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022