Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyonnais kembali ke jalur kemenangan setelah menang 5-2 atas Montpellier Herault SC dalam pertandingan Liga Prancis, Sabtu malam.

Lyon membuka keran golnya pada menit ke-26 ketika striker Moussa Dembele mencetak golnya yang ke-16 selama musim ini dengan kaki kanannya.

Tuan rumah menguasai kendali dengan penuh ketika Thiago Mendes melepaskan tendangan bebas melengkung yang melewati jangkauan kiper Jonas Omlin pada menit 43.

Namun Montpellier membalas dengan dua gol yang tercipta pada menit-menit tambahan babak pertama.

Pertama, Teji Savanier membuat assist untuk gol Elye Wahi pada menit 45+2). Kedua, giliran sang Savanier si kapten Montpellier mencetak gol dari tendangan penalti pada menit 45+4 setelah Thiago Mendes dinyatakan handball di kotak terlarang.

Baca juga: Suporter Lens dilarang saksikan laga melawan PSG di Paris

Lyon mengawali babak kedua dengan baik ketika Lucas Paqueta melepaskan tendangan kencang terarah yang bisa diselamatkan Omlin pada menit 47.

Delapan menit kemudian Karl Toko Ekambi juga membuat peluang golnya sendiri setelah bermain satu-dua yang apik dengan Dembele.

Tetapi gol baru tercipta kembali pada menit ke-63 ketika Houssem Aouar tidak melakukan kesalahan untuk menyarangkan bola dengan tendangan mendatar ke gawang tim tamu.

Les Gones kemudian semakin mengungguli lawannya pada menit ke-68 ketika giliran Toko Ekambi yang membobol gawang Montpellier yang adalah golnya yang ke-11 musim ini, setelah meneruskan umpan terobosan dari Bradly Paqueta.

Setelah pemain pengganti Stephy Mavididi memaksa kiper Lyon Julin melakukan dua penyelamatan penting, tuan rumah menciptakan gol kelimanya yang kembali dijebolkan oleh Toko Ekambi pada menit 90+2.

Lyon tetap urutan 7 dengan 52 poin, sedangkan Montpellier tertahan pada peringkat 11 dengan 42 poin, demikian laporan laman Ligue 1 Prancis.

Baca juga: Mauricio Pochettino berharap Kylian Mbappe bertahan di PSG
Baca juga: Kerap dirotasi PSG, Keylor Navas berikan peringatan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022