Jakarta (ANTARA) - Pekan lalu, Huawei mengumumkan tablet terbarunya Huawei MatePad. Sejak hari pertama pengumuman, Huawei MatePad mendapatkan antusiasme yang tinggi dari konsumen dan resmi hadir secara luas di Indonesia.

"Huawei senantiasa mendorong batas desain inovatif dan pengalaman teknologi terbaik untuk menciptakan perangkat canggih dan berkarakter," kata Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru dalam keterangannya, Minggu.

Antusiasme yang tinggi tersebut tercatat dalam keberhasilan penjualan tablet yang melampaui target prapesan yang dicanangkannya dalam kurun waktu 10 hari. Pencapaian ini pun telah dikonfirmasi oleh lokapasar Shopee dan Blibli.

Baca juga: Huawei resmi hadirkan Matepad T8 Kids Edition tab ringkas untuk anak

Di kedua lokapasar tersebut, Huawei MatePad disebut menjadi model dengan penjualan terbaik dalam kategori Gross Merchandise Value (GMV).

MatePad dilengkapi dengan sederet fitur penunjang produktivitas layaknya laptop, seperti Multi-Window dan FullView Display beresolusi 2K, yang mampu menghadirkan performa komputasi andal untuk bekerja, belajar, maupun menikmati hiburan.

Terlebih dengan pesatnya perkembangan ekosistem AppGallery, menjadikan MatePad memiliki akses lebih luas terhadap berbagai aplikasi terbaik yang semakin mengoptimalkan kinerja mobile-nya.

"Estetika, inovasi dan DNA cerdas tersebut diwariskan ke Huawei MatePad untuk memberikan inspirasi tak terbatas kepada pengguna, membuat pekerjaan dan belajar menjadi mudah dan menyenangkan dengan pengalaman komputasi seluler yang lebih seamless," imbuhnya.

Huawei MatePad juga didukung oleh teknologi Super Device sebagai era baru kolaborasi lintas perangkat Huawei yang memadukan visi Kreasi Tanpa Batas (Boundless Communication) dan Komunikasi Tanpa Batas (Seamless Communication).

Tujuannya adalah untuk meningkatkan efisiensi kerja secara digital dengan mensinergikan dua kemampuan inti Huawei, yakni Kolaborasi Lintas Perangkat untuk menghubungkan beberapa perangkat dalam satu pengalaman tunggal, serta Ekosistem Terintegrasi untuk menghapus kesenjangan antara sistem operasi Windows dan platform seluler.

Adapun untuk harga resminya, Huawei MatePad dipasarkan seharga Rp4,899 juta lengkap dengan bonus 1 unit Huawei Smart Keyboard senilai Rp700 ribu.

Pelanggan dapat membeli tablet MatePad secara daring di berbagai saluran penjualan daring, serta luring di toko resmi Huawei.

Baca juga: Huawei MatePad meluncur seharga Rp 4,8 jutaan di Tanah Air

Baca juga: Huawei MatePad siap tunjang produktivitas dengan fitur layaknya laptop

Baca juga: Huawei MatePad 11 hadirkan warna baru, ruang penyimpanan lebih besar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022