Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan dirinya ingin West Ham pulang dari Stamford Bridge dengan tangan hampa ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu sore waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, Tuchel menjelaskan kemenangan pada laga West Ham bisa membuat Chelsea memperkecil jarak dengan dua tim teratas Liga Inggris yang dihuni oleh Manchester City serta Liverpool.

"Kami berusaha keras. Saya akan mengatakan bahwa saya mencoba semuanya dan saya akan mengatakan bahwa semua orang di dalam gedung mencoba segalanya dan pemain juga," jelas Tuchel.

"Ada ruang untuk untuk peningkatan dan jarak itu besar tapi kami bersaing dengan mungkin dua tim yang paling sukses sepanjang liga ini, jadi taruhannya tinggi," sambungnya.

Baca juga: Tuchel bangga pada daya juang tinggi pemain Chelsea

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, dua kekalahan terakhir di kandang akan berusaha mereka tebus dengan mengalahkan West Ham pada pertandingan nanti.

Menurutnya, dua kekalahan sebelumnya terjadi karena ada jarak yang cukup besar karena keadaan, bukan karena usaha atau kualitas yang mereka miliki.

"Pada titik tertentu celah itu terbuka. Anda lihat sekarang secara dramatis dalam dua pertandingan terakhir melawan Brentford dan Arsenal mengapa jaraknya begitu besar. City dan Liverpool tidak memiliki pertandingan ini di musim mereka," ujar Tuchel.

"Kami berada di urutan kesembilan di tabel kandang, kami kebobolan gol di babak kedua untuk bermain imbang melawan Burnley dan Everton dan itu benar-benar pertandingan di mana kami mendominasi, di mana kami memiliki peluang besar, di mana kami berjuang untuk mengubah peluang kami. Dari sana kesenjangan semakin besar, tetapi kami harus tetap berada di momen ini," sambung dia.

Baca juga: Hantam Chelsea 4-2, Arsenal dekati mimpi Liga Champions

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022