diharapkan penerbangan langsung ini dapat membantu penumpang dalam momen mudik Lebaran, sehingga dapat mempersingkat waktu
Jayapura (ANTARA) - Maskapai Batik Air mulai Minggu, membuka rute penerbangan langsung Jayapura - Surabaya melalui Bandara Sentani, Jayapura, Papua menuju Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.
 
Penerbangan yang beroperasi setiap hari dengan kode penerbangan ID 6134, berangkat pukul 06.10 WIB dari Bandara Juanda dan tiba di Bandara Sentani pukul 12.40 WIT dan kembali dengan rute Sentani – Surabaya kode penerbangan ID 6135, terbang dari Bandara Sentani pada pukul 13.20 WIT dan tiba di Bandara Surabaya pukul 15.50 WIB, kata Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka di Jayapura, Minggu.
 
Dijelaskan, penerbangan ini menggunakan armada Airbus A320 yang memiliki kapasitas 12 kursi untuk kelas bisnis dan 144 kursi untuk kelas ekonomi.
 
“Kami menyambut positif rute baru ini dan diharapkan penerbangan langsung ini dapat membantu penumpang dalam momen mudik Lebaran, sehingga dapat mempersingkat waktu serta mengakomodir kebutuhan layanan angkutan udara dari Pulau Papua dan Pulau Jawa," ungkap Eka.
 
Eka mengatakan penerbangan perdana rute Sentani - Surabaya mengangkut 146 penumpang.
 
Para penumpang diharapkan mematuhi ketentuan perjalanan yang berlaku dan menjaga penerapan protokol kesehatan serta mengisi E-Hac pada aplikasi PeduliLindungi sebelum keberangkatan atau paling cepat sehari sebelum jadwal penerbangan.
 
Untuk memudahkan dan mengurangi antrean calon penumpang saat check in, saat ini di Bandara Sentani sudah disediakan tiga mesin check in mandiri, tambah Surya
 
Salah satu penumpang perdana dari Surabaya, Kadis mengapresiasi dengan adanya rute langsung dari Surabaya dan sebaliknya sehingga memudahkan masyarakat yang yang hendak berpergian khususnya dari dan ke Surabaya.
 
" Dengan dibukanya penerbangan langsung Surabaya-Sentani maka sangat membantu masyarakat," ujar Kadis setibanya di Bandara Sentani.
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022