Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub
Jakarta (ANTARA) - Thomas Tuchel mengkonfirmasi bahwa Antonio Rudiger akan meninggalkan Chelsea setelah kontraknya habis di musim panas mendatang.

Bek tersebut telah dikaitkan dengan Real Madrid, Manchester United dan PSG. Agen Rudiger dilaporkan telah bertemu dengan para petinggi Barcelona bulan lalu mengenai kemungkinan kepindahan ke Nou Camp.

Berbicara kepada Sky Sports setelah Chelsea menang 1-0 atas West Ham pada Minggu (24/4), Tuchel mengkonfirmasi bahwa pemain Jerman itu tidak akan meninggalkan Stamford Bridge.

"Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam pembicaraan pribadi."

Baca juga: Belum ada pembicaraan kontrak baru antara Antonio Rudiger dan Chelsea

"Kami memberikan segalanya - saya dan klub - tetapi kami tidak bisa bertarung lagi karena sejumlah hal. Tanpa sanksi kami setidaknya bisa terus berjuang, tetapi tangan kami terikat. Kami memaklumi keputusannya.

"Dia adalah sosok kunci dan akan tetap seperti itu sampai akhir musim. Namun, itu mengecewakan. Kami akan sangat merindukannya. Dia memberi keberanian di ruang ganti. Tipe yang ditakuti semua orang, tetapi bagus untuk dimainkan. Dia bermain 50-55 pertandingan dengan level yang luar biasa. Dia adalah bek top dalam satu setengah tahun terakhir bagi saya. Kami kemudian perlu menemukan solusi lain."

Baca juga: Agen Antonio Rudiger dilaporkan buka pembicaraan dengan empat klub top
Baca juga: Barcelona turut pantau situasi Antonio Rudiger di Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022