Jakarta (ANTARA) - Grayson Allen menjawab cemoohan publik United Center dengan memborong 27 poin, diantaranya lewat enam tripoin, saat mengantarkan Milwaukee Bucks membungkam Chicago Bulls 119-95 dalam Gim 4 putaran pertama playoff NBA Wilayah Timur di Illinois, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Bucks memperbesar keunggulan seri 3-1 atas Bulls lewat kemenangan yang juga diwarnai penampilan dominan Giannis Antetokounmpo lewat 32 poin dan 17 rebound, Jrue Holiday menambahkan 26 poin, dan Bobby Portis mengemas 14 poin serta 10 rebound.

Zach LaVine membukukan 24 poin dan 13 assist, DeMar DeRozan mencetak 23 poin, Patrick Williams memperoleh 20 poin dan 10 rebound, sedangkan Nikola Vucevic mendapatkan 11 poin dan 10 rebound, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Bucks rebut Gim 3 demi ungguli Bulls 2-1
Baca juga: Raptors jaga peluang, Celtics dorong Nets ke ambang eliminasi


Bucks nyaris tak menemui kesulitan apapun di gim kali ini, di mana mereka bisa menciptakan jarak keunggulan 22 poin di awal kuarter ketiga dan mampu menjaga ketenangan meskipun Bulls berusaha memangkas ketertinggalan.

Allen yang memulai dari bangku cadangan kembali menampilkan performa menawan, melampaui rekor raihan terbaiknya di fase pascamusim reguler yakni 22 poin yang ia bukukan di Gim 3.

Kali ini Allen sukses mengkonversi 10 dari 12 percobaan terbuka termasuk enam dari tujuh tembakan luar busur, meski ia melakukan itu semua masih di bawah koor cemoohan para fan tuan rumah.

Cemoohan itu tidak lepas dari pelanggaran keras yang dilakukan Allen di United Center pada Januari lalu, yang membuat guard Bulls Alex Caruso patah pergelangan tangan.

Caruso kembali jadi korban di gim kali ini, di mana ia harus meninggalkan lapangan di kuarter kedua dan tak pernah kembali lagi setelah wajahnya tertabrak oleh Jevon Carter.

Baca juga: Scottie Barnes sabet penghargaan ROTY NBA 2021-22

Sementara bangku cadangan Bucks justru ikut mencemooh Allen tiap kali memegang bola atau melakukan sebagai sebuah lelucon agar ia terbiasa dengan hal serupa yang datang dari arah suporter Bulls.

Dalam dua gim beruntun di United Center, Allen mampu melesakkan 18 dari 24 percobaan terbuka dan 11 kali sukses dari 14 upaya tripoin.

Performa Allen jelas diharapkan bisa terus menutupi absennya Khris Middleton yang diperkirakan masih menepi hingga sisa putaran pertama karena cedera lutut kiri.

Bucks bisa mengunci langkah mereka ke babak semifinal Timur ketika menjamu Bulls dalam Gim 5 di Fiserv Forum pada Rabu (27/4) waktu setempat.

Baca juga: Ben Simmons berencana lakoni debut bersama Nets di Gim 4 lawan Celtics
Baca juga: Empat tahun gagal tembus playoff, Hornets pecat James Borrego

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022