Jakarta ( ANTARA) - Siapa sih yang tidak mengetahui smartphone realme? Hadir sejak tahun 2010 dengan memiliki nama OPPO real, realme sempat menjadi sub-brand dari OPPO yang sangat laris di beberapa negara hingga sekarang. Nyatanya, realme mampu menyaingi merk smartphone ternama lainnya sebagai smartphone flagship terpopuler dan best seller pada masanya.

Tak lama setelah itu, pada 4 Mei tahun 2018, realme resmi berdiri sendiri dan berpisah dengan OPPO. Terpisahnya dari OPPO tidak membuat realme turun dari pasaran, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang mengincar brand satu ini. Hal ini dikarenakan harganya yang murah dan didukung dengan spesifikasinya yang tidak kalah kerennya! Nah, terkhusus Anda yang sedang mencari smartphone dengan budget under 4 juta-an, simak ulasan di bawah ini ya!

1. realme C35

Smartphone realme pertama datang dari realme C35 yang dilengkapi dengan konfigurasi AI Triple Camera 50 MP PDAF, f/1.8, 26mm (wide) dan sensor gambang JN1 50 MP. Adanya fitur 4X Max Digital Zoom juga memungkinan para pengguna mengambil foto dengan jelas walaupun berada dari lokasi jarak jauh.

Selain itu, lensa makro 2 MP, f/24, dan lensa depth 0.3 MP, f/2.8 yang disematkan pada smartphone ini akan memberikan efek artistik untuk mode portrait. Sementara, pada bagian kamera depan atau selfie nya memiliki spesifikasi berupa 8 MP, f/2.0 dengan mengusung sensor Sony IMX 355 8MP diikuti AI Beauty.

realme 35 juga merupakan salah satu ponsel yang memakai chipset UNISOC Tiger T616 dimana hal tersebut akan membuat performa smartphone ini lancar jaya. Entah ketika memakai untuk scrolling media sosial hingga memainkan game-game yang populer di masa sekarang.

Untuk layarnya sendiri, realme C35 menghadirkan layar FHD full screen 6,6 inci dengan rasio layar yang bisa mencapai 90,7% sehingga Anda sebagai pengguna dapat menikmati film pada smartphone ini tanpa adanya gangguan visual. Resolusinya sebesar 2408 x 1080 piksel dengan tingkah kecerahan mencapai 600 nits. Kalau ditanya soal baterainya, realme 35 dilengkapi dengan baterai besar 5.0000 mAH dengan tunjangan 18W Quick Charge.

Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 2 jutaan saja, Anda sudah dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi yang gahar di kelasnya!

2. realme 8

Memiliki desain yang mencolok, smartphone satu ini dibanderol dengan harga mulai dari 2 juta-an saja. Chipset yang dimiliki oleh smartphone ini adalah chipset gaming Helio G95 yang mendapat dukungan kinerja dari RAM 8GB dan memori internal sebesar 128GB sehingga membuat realme 8 sudah terbilang cukup bagi Anda yang banyak beraktivitas dengan menggunakan smartphone Anda seperti memainkan game, media sosial, hingga membuat mengedit video.

Kamera yang dimiliki realme 8 telah menggunakan sensor 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Layarnya pun terbilang gahar sebab didukung dengan panel AMOLED dengan performa yang kencang akibat chipset yang dipergunakan.

Sementara, jika pada kamera depannya atau kamera yang kerap dipakai untuk melakukan selfie, realme 8 telah dilengkapi dengan kamera sebesar 16 MP. Sama seperti sebelumnya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai sebesar 5.000 mAh didukung dengan fitur fast charging 30W dengan klaim dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 65 menit saja.

Ditanya kepraktisannya, realme telah dibekali dengan fingerprint di bawah layar, tinggal taruh jari Anda, maka smartphone Anda akan terbuka secara otomatis, anti ribet deh pokoknya!

3. realme narzo 50

Doyan push rank di aplikasi game Mobile Legend? Maka Anda patut mencoba pengalaman menggunakan smartphone yang satu ini. Mengusung chipset gaming MediaTek Helio G96, ponsel ini didukung pula dengan kecepatan refresh rate mencapai 120Hz yang membuat Anda akan terhindar atau terkurang ngelag ketika scrolling, animasi, dan mampu memberikan pengalam yang lebih baik dalam memainkan game.

Maka dari itu, smartphone ini cocok sekali digunakan untuk Anda yang hobi bermain game. Beralih ke sektor kamera, realme narzo 50 telah diperbarui dengan memakai kamera triple 50 MP didukung aperture besar f/1.8 yang mampu menyerap cahaya yang cukup sehingga membuat gambar yang Anda ambil jauh lebih jernih dan cerah.

Sementara untuk baterai sendiri, layaknya smartphone modern saat ini, realme narzo 50 juga memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang dilengkapi dengan fitur perangkat lunak dengan fungsi untuk memperpanjang masa pakai baterai yang dipadupadankan dengan 33W Dart Change. realme narzo 50 hadir dengan varian 4GB+64GB dengan dua pilihan warna yakni Speed Black dan Speed Blue. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga 2 juta-an saja, loh!

Itulah beberapa rekomendasi HP merek realme yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Kini, belanja HP realme lebih murah, melalui website realme Indonesia. Terdapat beberapa produk pilihan terbaik dari realme yang dijual dengan harga flash sale. Informasi lebih lengkapnya dapat Anda akses melalui laman resmi realme Indonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022