Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic meraup 37 poin demi memastikan Denver Nuggets tidak menjadi korban sapu bersih Golden State Warriors dan menang 126-121 dalam Gim 4 putaran pertama playoff Wilayah Barat NBA di Ball Arena, Colorado, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Monte Morris menambahkan 24 poin, Aaron Gordon mencetak 21 poin, Bones Hyland memperoleh 15 poin dan DeMarcus Cousins turut menyumbang 10 poin bagi Nuggets yang memperkecil ketertinggalan seri 1-3.

Stephen Curry tetap dominan bagi Warriors dengan raihan 33 poin, diikuti Klay Thompson yang mengemas 32 poin, Andrew Wiggins 20 poin, Draymond Green 13 poin dan 11 rebound.

Jordan Poole kali ini tidak tampil sebaik di tiga gim sebelumnya dan hanya mengkonversi tiga dari 10 percobaan tembakan terbuka untuk memperoleh 11 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Warriors kembali kalahkan Nuggets, kini unggul 3-0
Baca juga: Grayson Allen antar Bucks bungkam Bulls demi perbesar keunggulan 3-1


Nuggets sempat memimpin sejauh 17 poin di awal kuarter kedua tapi keunggulan itu terpangkas hanya menyisakan 11 poin saat periode itu ditutup dengan skor 63-52.

Marjin yang tidak terlalu mencolok itu jadi pegangan yang rapuh bagi Nuggets, bahkan Warriors mampu berbalik memimpin 121-119 pada sisa waktu satu menit 21 detik setelah Curry membukukan three-point play diikuti sebuah step back jump shot.

Pun demikian Nuggets tidak lantas panik, Morris menceploskan sebuah floater untuk merestorasi keunggulan 123-121 sebelum Will Barton melesakkan tripoin hasil umpan Jokic di sisa waktu 8,3 detik demi mengunci kemenangan 126-121.

Kemenangan ini jelas menumbuhkan kepercayaan diri bagi Nuggets, yang sempat tertinggal 0-3 dari Warriors. Sejarah mencatat tak satu pun tim berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk memenangi sebuah seri playoff NBA, tapi Nuggets dua tahun lalu jadi tim pertama yang dua kali lolos setelah tertinggal 1-3 dari Utah Jazz dan Los Angeles Clippers.

Nuggets selanjutnya akan bertandang ke markas Warriors untuk melakoni Gim 5 di Chase Center, California, Rabu (27/4) waktu setempat.

Baca juga: Raptors jaga peluang, Celtics dorong Nets ke ambang eliminasi
Baca juga: Scottie Barnes sabet penghargaan ROTY NBA 2021-22

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022