Surabaya (ANTARA) - Sebanyak tiga orang dilaporkan menjadi korban saat mobil Brio merah bernomor polisi L-1120-QC tertabrak kereta api ketika melintas di palang pintu swadaya kawasan Kebonsari, Jambangan, Surabaya.

"Kami terima berita kejadian kecelakaan pukul 23.22 WIB pada Minggu 24 April 2022," kata petugas Command Center 112 Surabaya Awang Dhany dalam keterangan tertulis di Surabaya, Senin.

Baca juga: 43 perlintasan KA di Surabaya tak terjaga

Berdasarkan keterangan penjaga palang pintu kereta api, Sukarno, mulanya mobil yang dikendarai tiga pemuda asal Wonocolo, Surabaya, yaknij Abid Bahrain (19), Moch Zidan Ibrahim (19) dan Fairuz Aditiya Maulana (19) melaju dari arah barat ke timur.

Tepat di perlintasan kereta api Kebonsari Manunggal ada kereta api penumpang yang sedang melintas dari arah utara ke selatan.

"Keterangan dari saksi selaku penjaga palang pintu sukarelawan, antara mobil dan Kereta Api Pasundan dari arah utara ke selatan," kata warga Kebonsari Baru Surabaya tersebut.

Seketika tabrakan pun tak dapat dihindari oleh mobil dan kereta api tersebut. Mobil yang ditumpangi tiga remaja laki-laki itu terseret sekitar 100 meter dari lokasi tabrakan. Ketiga penumpang mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: Kereta api bertumbukan dengan truk di Lamongan

Baca juga: Jangan ada lagi kecelakaan di perlintasan KA


Petugas dari BPBD Surabaya, Polrestabes Surabaya, Rescue Baruna, Polsek Jambangan, PMI, Dinas Sosial Surabaya langsung melakukan evakuasi korban.

Ketiga jenazah korban dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur dengan dua ambulans PMI dan satu ambulans dinas sosial.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022