Jakarta (ANTARA) - Polsek Jatinegara melibatkan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri untuk mengungkap kasus kebakaran yang melanda Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

"Dalam investigasi ini tentunya akan melibatkan Puslabfor untuk pengungkapan peristiwa kebakaran," kata Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja di Jakarta, Senin.

Entong menambahkan, berdasarkan hasil penyelidikan sementara jajaran Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Jatinegara, penyebab kebakaran di permukiman warga RW 01 akibat arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu rumah warga di wilayah RT 01.

Entong mengatakan, sejumlah saksi juga telah dimintai keterangannya terkait kebakaran yang menghanguskan 400 bangunan di RW 01, Kelurahan Cipinang Besar Utara.

"Untuk sementara saksi yang sudah diperiksa dari Ketua RW setempat. Namun beberapa saksi lainnya karena masih situasi memprihatinkan jadi belum bisa diambil keterangan," ujar Entong.

Entong mengatakan, tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian itu. Hanya saja ada sejumlah warga yang pingsan diduga karena panik dan banyak menghirup asap.

"Karena menghisap atau menghirup asap, namun sesaat kemudian bisa sadar kembali. Tidak ada luka atau korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini," tutur Entong.
Baca juga: 400 bangunan ludes terbakar di Pasar Gembrong
Baca juga: Kebakaran Pasar Gembrong, Gulkarmat akui sulit cari sumber air

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022