Jakarta (ANTARA) - Samsung kembali merilis ponsel terbarunya dari Galaxy seri M di Tanah Air yaitu Galaxy M53 5G yang tetap menjaga keunggulan dengan kapasitas baterai besar dan fitur unggulan terbaru yaitu kamera utama 108 MP.

"M series dikenal sebagai ponsel berkapasitas besar dan dijual secara eksklusif melalui platform online dan Galaxy M53 5G menghadirkan pengalaman fitur- fitur flagship yang enggak ada matinya dari mulai baterai 5000 mAh, kemudian kamera 108 MP, layar super AMOLED+ dengan refresh rate 120 Hz, serta prosesor octacore 6 nm," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan dalam konferensi pers virtualnya, Senin.

Baca juga: Samsung Galaxy M33 5G meluncur di Indonesia, harga Rp4 jutaan

Dari segi spesifikasinya mari membahas dari segi keunggulan yang dipertahankan Samsung pada seri Galaxy M yaitu baterai besar.

Galaxy M53 5G tetap menjaga kapasitas baterai yang besar untuk para penggunanya berukuran 5000 mAh sama seperti generasi sebelumnya yaitu Galaxy M52 5G.

Dari segi chipset ponsel ini ditenagai oleh chip besutan MediaTek yaitu Dimensity 900 dengan fabrikasi 6 nanometer octacore sehingga dipastikan ponsel ini bisa mengakses konektivitas jaringan 5G.

Ponsel pintar ini pun didukung dengan memori dan juga RAM besar yaitu masing- masing sebesar 256 GB dan 8 GB sehingga dipastikan dapat menampung serta mengerjakan banyak hal.

Keunggulan lainnya yang dibawa Samsung pada ponsel ini adalah dari segi kameranya yang berukuran besar dan biasanya hanya ditemukan di seri- seri premium dari Samsung.

Baca juga: Samsung akan jual Galaxy A dan M tanpa charger?
 
Tampilan Samsung Galaxy M53 5G. (ANTARA/HO/Samsung)


Baca juga: Samsung Galaxy A73 5G sasar pembuat konten, harga Rp7 jutaan

Pada Galaxy M53 5G, Samsung membawa kamera utama sebesar 108 MP yang dijanjikan memiliki performa tak kalah saing dengan kamera dari kelas atasnya.

Kamera itu bersanding dengan tiga kamera lainnya yaitu kamera ultrawide 8 MP, kamera depth 2MP, dan kamera makro 2 MP.

Dari segi kamera depan, Galaxy M53 5G tetap memiliki spesifikasi yang sama dengan pendahulunya yaitu kamera swafoto berukuran 32 MP.

Menariknya selain didukung perangkat mengabadikan momen yang berspesifikasi tinggi, ponsel ini membawa fitur- fitur yang ditawarkan dari seri Galaxy A terbaru yang baru rilis untuk penyuntingan dan memaksimalkan gambar.

Sebut saja fitur "Nona Binning" yang dijanjikan bisa memaksimalkan hasil jepretan di kondisi minim cahaya saat berada di luar ruangan.

Baca juga: Tips membuat webseries bermodal ponsel

Lalu ada juga mode "portrait","fun mode","Photo Remaster", dan "Object Eraser" yang merupakan fitur- fitur terbaru yang juga hadir di Galaxy A versi 2022.

Meski demikian yang membedakan Galaxy M53 5G dan Galaxy A series 2022 terdapat pada tidak adanya sensor untuk penstabil gambar atau Optical Image Stabilization (OIS).

Memasuki spesifikasi layar, panel super AMOLED+ dengan refresh rate 120 Hz dibawa Samsung pada Galaxy M53 5G agar bisa memberikan kenyamanan mata pada pengguna.

Dengan fitur unggulan yang sudah ada dan ditambah dengan kecanggihan dari spesifikasi kamera serta dukungan visualnya ponsel ini dibanderol seharga Rp6.299.000.

Harga yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy M52 5G pada saat pengenalan seharga Rp5.399.000.

Meski demikian jika anda tertarik untuk membeli produk ini, maka Samsung akan membuka penjualannya khusus di platform- platform e-commerce Blibli, Lazada, Shopee, Eraspace, JD.ID, AkuLaku, dan Tokopedia serta website resminya Samsung.com dan memberikan harga penawaran Rp5.799.000 pada 26- 29 April 2022.

Ada pun tiga warna yang dipasarkan di Indonesia untuk Galaxy M53 5G terdiri dari Blue, Brown, dan Green.


 
Baca juga: Samsung tawarkan Galaxy M23 5G di harga Rp3 jutaan

Baca juga: Galaxy Z Fold 4 digadang- gadang akan adopsi kamera dari Galaxy S22

Baca juga: Samsung rencanakan buatkan prosesor khusus untuk Galaxy

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022