Bantuan yang juga masih dibutuhkan seperti pampers, susu, roti, biskuit, air mineral
Jakarta (ANTARA) - Warga korban kebakaran Pasar Gembrong di RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, membutuhkan bantuan perlengkapan shalat untuk merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ketua RT 06/RW 01 Cipinang Besar Utara, Mugiharto mengatakan, warga di tempatnya berharap selain bantuan sandang dan makanan juga dapat bantuan alat ibadah.

"Kami menunggu donatur, terutama dalam hal ini alat-alat salat seperti mukena, sajadah, baju koko. Itu bisa dipakai kami juga di hari H (Idul Fitri)," kata Mugiharto di Jakarta, Senin.

Mugiharto menambahkan, dalam peristiwa kebakaran itu banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan harta bendanya termasuk pakaian untuk dikenakan.

Mugiharto mengatakan, saat ini sudah berdatangan bantuan berupa pakaian, celana, tikar dan makanan siap saji bagi warga korban kebakaran.

Namun dia mengatakan, para warga yang kini tengah berada di posko pengungsian juga berharap mendapatkan bantuan genset untuk kebutuhan penerangan dan mengisi daya telepon genggam (handphone).

"Bantuan yang juga masih dibutuhkan seperti pampers, susu, roti, biskuit, air mineral," tutur Mugiharto.
Baca juga: Polsek Jatinegara libatkan Puslabfor ungkap kebakaran Pasar Gembrong
Baca juga: DKI janji bantu permodalan pedagang korban kebakaran Pasar Gembrong

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022