Mensosialisasikan atau mengenalkan terlebih dahulu sosok Pak Ganjar....
Kupang (ANTARA) - Sejumlah perempuan milenial, mahasiswa, influencer, dan pelaku UMKM yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden 2024.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT Nita Bello kepada wartawan di Kupang, Senin, mengatakan Ganjar merupakan sosok yang menghormati perempuan, bahkan Ganjar juga mendukung perempuan-perempuan milenial dalam setiap keputusan positifnya.

"Beliau sebagai sosok yang sangat pro perempuan, kemudian menghormati perempuan, mendukung setiap keputusan-keputusan positif dari para perempuan," katanya pula.

Nita juga menilai Ganjar sangat bersahabat dengan masyarakat, khususnya terhadap perempuan milenial. Selain itu, Nita pun menilai Ganjar sosok yang sederhana.

"Garis besarnya Srikandi Ganjar ada karena inisiatif perempuan milenial yang jatuh cinta terhadap Pak Ganjar. Beliau sosok yang sangat humble, sederhana, beliau yang sangat merakyat, dan beliau yang sangat menghormati perempuan," ujar dia.

Nita menegaskan, Srikandi Ganjar NTT siap mendorong pemenangan Gubernur Jawa Tengah itu dengan memasifkan sosialisasi ke masyarakat NTT. Salah satunya melalui aksi sosial.

"Mensosialisasikan atau mengenalkan terlebih dahulu sosok Pak Ganjar, kemudian menjadi representasi Pak Ganjar di sini, menolong sesama, lewat caranya membagikan sembako, atau yang lain-lainnya di NTT," kata dia pula,

Relawan Srikandi Ganjar NTT perwakilan mahasiswa Yayu Moa juga menilai hal yang sama. Pasalnya, kata dia, Ganjar punya program pemberdayaan perempuan.

"Beliau sangat pro terhadap perempuan milenial dan beliau punya program pemberdayaan perempuan, sehingga saya sebagai mahasiswa turut mendukung beliau sebagai Calon Presiden 2024," ujarnya.

Selain mengelar deklarasi, Srikandi Ganjar NTT juga mengadakan tarian perayaan.
Baca juga: Srikandi di Sulsel mendukung Ganjar Pranowo maju Capres 2024
Baca juga: Survei SMRC sebut elektabilitas Ganjar dan Anies cenderung menguat

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022