Meulaboh (ANTARA) - Sebanyak 2.000 anak yatim dan 250 orang fakir yang berusia uzur di Kabupaten Aceh Barat mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, yang disalurkan oleh lembaga Baitul Mal.

“Penyaluran bantuan ini sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” kata Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Tgk Bachtiar di Meulaboh, Senin.

Ia merinci, bantuan yang disalurkan kepada 2.000 anak yatim tersebut tersebar di 322 desa di Aceh Barat, dan masing-masing penerima mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp350 ribu per orang.

Total alokasi anggaran untuk menyantuni dua ribuan yatim tersebut mencapai Rp750 juta.

Baca juga: Peringatan milad GAM diinstruksikan dengan doa dan santuni anak yatim

Baca juga: Semen Indonesia Group santuni anak yatim di Aceh

 
Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat, Tgk Bachtiar menyalurkan bantuan kepada fakir berusia uzur, sebagai salah satu penerima bantuan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (25/4/2022). (ANTARA/HO-Dok Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat)


Sedangkan bantuan keuangan yang disalurkan kepada 250 orang fakir yang berusia uzur dalam kondisi sakit tersebut, masing-masing warga mendapatkan bantuan Rp2 juta per orang.

Teungku Bachtiar menambahkan sumber dana bantuan yang sudah disalurkan kepada 2.000 orang yatim dan 250 fakir miskin berusia uzur tersebut, bersumber dari pos infak dan zakat yang telah dikumpulkan oleh lembaga Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2021 dan disalurkan pada tahun 2022.

Pihaknya berharap penyaluran bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dan yatim dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, yang diperkirakan akan diperingati pada awal Mei 2022 mendatang.*

Baca juga: Safari Ramadhan, BUMN santuni 1.000 anak yatim Aceh

Baca juga: Komunitas Pajero One santuni anak yatim Aceh Utara

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022