Jakarta (ANTARA) - Chico Aura Dwi Wardoyo mengutarakan kesiapannya jelang pertandingan babak pertama Kejuaraan Asia 2022 yang akan menjadi laga berat karena langsung berhadapan dengan unggulan teratas, Kento Momota hari Selasa.

Pada pertemuan perdananya dengan pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Chico mengaku sudah memiliki persiapan yang apik dan tinggal memoles aspek mental dan non teknis saja.

"Ini pertemuan pertama saya dengan Momota, semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban. Persiapan sudah bagus, Saya mau menikmati permainan dan tetap berjuang saja," kata Chico lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ginting ingin cari momentum kebangkitan di Kejuaraan Asia

Meski secara statistik lapangan mencuatkan perbedaan yang mencolok, namun Chico tetap merasa percaya diri jelang pertemuannya dengan Momota.

Sebelumnya, pebulu tangkis berusia 23 tahun ini sudah lebih dulu meladeni sejumlah lawan papan atas seperti Viktor Axelsen (Denmark), Loh Kean Yew (Singapura), Lakhsya Sen (India) hingga Lee Zii Jia (Malaysia) pada tahun ini.

Chico pun tak segan memberikan perlawanan alot dan menjadi lawan yang menyulitkan bagi pebulu tangkis itu.

Baca juga: Timnas bulu tangkis komitmen tampil maksimal di Kejuaraan Asia 2022

"Setiap lawan punya karakter permainan masing-masing. Kemarin saya memang ramai main dengan beberapa pemain termasuk Axelsen, tapi melawan Momota akan berbeda lagi pendekatan strateginya. Saya sudah menyiapkan strategi itu," Chico memaparkan.

Chico juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya bertemu pemain-pemain tersebut.

"Dari mereka saya belajar untuk lebih tenang dan bagaimana mengubah strategi. Ini harus bisa saya terapkan saat melawan Momota," katanya menambahkan.

Kejuaraan Asia 2022 dimulai hari Selasa mulai pukul 09.00 waktu Manila, Filipina atau pukul 08.00 WIB dengan memainkan babak kualifikasi dan babak 32 besar di sektor ganda putra dan ganda campuran.

Selain Chico, dalam ajang yang kini levelnya setara BWF Super 1000 ini timnas bulu tangkis Indonesia menurunkan tiga wakil lainnya di nomor tunggal putra, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Kejuaraan Asia ajang pemanasan jelang Thomas-Uber dan SEA Games

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022