Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Napoli dikabarkan telah membidik juru taktik Fiorentina Vicenzo Italiano sebagai pelatih anyar dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Dikutip dari football-italia, Senin, Napoli mulai memantau Italiano setelah terdapat beberapa laporan yang mengatakan mantan pelatih Spezia itu memiliki klausul rilis di kontraknya bersama Fiorentina.

Ketertarikan Napoli terhadap jasa Italiano dikabarkan mulai muncul setelah Fiorentina mengalahkan Il Partenopei di kandang dan tandang pada Liga Italia musim ini.

Italiano dikabarkan akan menjadi salah satu kandidat pelatih anyar untuk Napoli musim depan untuk menggantikan Luciano Spalletii yang baru menangani tim sejak 1 Juli 2021 lalu.

Baca juga: Sempat unggul dua gol, Napoli kalah 2-3 lawan Empoli

Berdasarkan laporan dari Rai Sport, Italiano memiliki klausul rilis di kontraknya bersama Fiorentina yang mencapai angka 10 juta euro atau sekitar Rp154 miliar. Selain itu, klausul rilis ini baru bisa diaktifkan pada rentang waktu 1-15 Juni dan harus dibayar tuntas.

Italiano sudah mengangkat alis baru-baru ini dengan mempekerjakan agen Fali Ramadani untuk menjadi wakilnya, mengisyaratkan kemungkinan pindah dari Viola.

Fiorentina tidak ingin membiarkan pelatih mereka pergi, tetapi jika klausul rilis 10 juta euro tersebut dibayarkan, mereka tidak akan punya pilihan dalam masalah ini.

Pada musim ini, Italiano telah membuat banyak perubahan dalam tubuh Fiorentina dan kini La Viola duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 56 poin dari 33 pertandingan.

Baca juga: Alex Meret percaya Napoli masih memiliki peluang juarai Liga Italia
Baca juga: Kalahkan Lazio 2-1, AC Milan puncaki klasemen Serie A

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022